Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMitra

‘Mitra Hebat Bergerak Cepat’ Belum Maksimal Gerbong JS-JL Terapkan ABS

×

‘Mitra Hebat Bergerak Cepat’ Belum Maksimal Gerbong JS-JL Terapkan ABS

Sebarkan artikel ini

MITRA, ManadoNews.co.id Slogan ‘Mitra Hebat Bergerak Cepat’ yang dicanangkan Bupati James Sumendap ternyata belum mampu dipahami bahkan dijalani kabinetnya.

Para pejabat perangkat daerah termasuk didalamnya para camat yang menjadi harapan penerapan slogan ‘Mitra Hebat Bergerak Cepat’, justru menerapkan sistem Asal Bapak Senang (ABS). Tak ayal banyak yang ‘gagal’ paham gegera kekurangmampuan gerbong JS-JL ini mengimplementasikan slogan ‘Mitra Hebat Bergerak Cepat’ yang sudah jalan sejak awal tahun 2020.

MANTOS MANTOS

Bahkan tokoh masyarakat Mitra, Veppy Rambi menilai, hal ini terlihat dari program dan inovasi yang dilakukan terlihat biasa-biasa saja dan boleh dikatakan stagnan karena semua menunggu petunjuk dan arah bupati.

“Saya mau katakan bahwa otonomi yang diberikan bupati bagi para pejabat tidak ditangkap dengan baik. Ini tentu bentuk kegagalan kabinet JS-JL,” tegas Rambi yang juga Ketua Relawan Sulut Nyama (RSN) melalui rilisnya, Selasa (05/05/2020).

Baca Juga:  Bersama Bappenas, Ferry Liando Cs Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara

Kedua lanjut Rambi, ada saja pejabat perangkat daerah termasuk yang paling dekat dengan masyarakat yaitu kepala kecamatan (Camat), keliru bahkan blunder menjabarkan keinginan bupati di wilayah masing-masing. Sebagai contoh dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Dan yang ketiga, secara umum para pejabat belum mampu mengimbangi kerja cepat bupati dalam hal mengconter isu bahkan opini-opini yang dibangun sejumlah pihak melalui sosial media facebook dan media lainnya. Ini jelas satu kegagalan dan ketidak mamampun kabinet JS-JL,” sembur Rambi.

Menurut Wakil Ketua MPI DPD KNPI Mitra ini, dalam situasi seperti itu seharusnya para pejabat sesuai tupoksi dan kewenangannya tanpa diperintah atasan harus melakukan tindakan dengan tampil di sosial media dan secara total menjawab berbagai isu yang diangkat.

Baca Juga:  Mantiri Dianiaya Pakai Pisau dan Paving Block, Tim Totosik Tangkap Kia dan Jul

“Sebagai contoh isu ekonomi yang lagi viral di media sosial. Seharusnya para pejabat mulai dari asisten yang membidangi hingga pejabat dibawahnya angkat suara dengan memberikan penjelasan bukan diam dan membiarkan Pemkab bahkan bupatinya diserang secara masif di media sosial facebook,” tegas Rambi menyayangkan.

Lanjut Rambi, untuk memaksimalkan kerja cepat kabinet yang ada saat ini, Bupati James Sumendap mungkin perlu melakukan perombakan alias rolling jabatan perangkat daerah termasuk untuk jabatan camat. “Ini bukan kaitan soal kepentingan apa-apa apalagi bicara suka tidak suka, tapi murni untuk kepentingan daerah terlebih kepentingan pemerintahan JS-JL,” tutup Rambi.

(gerimokobimbing)

Example 120x600