Dokkes Polda Sulut Gelar Simulasi Pemakaian APD Kepada Anggota Satgas Pencegahan COVID-19

MANADO,MANADONEWS.co.id- Personil Bidang Dokkes Polda Sulut yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19, memaparkan tata cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh personil Satgas Pencegahan Covid-19, Operasi Aman Nusa-II Polda Sulawesi Utara.

Penjelasan cara pemakaian APD ini digelar di loby lantai 1 Mako Polda Sulut, usai apel Satgas, dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Freddy Worang J, Rabu (6/5/2020).

“Pelaksanaan simulasi ini rutin kita lakukan untuk bisa mengingatkan kepada anggota yang masuk dalam Satgas Pencegahan Covid-19 Polda Sulut tentang bagaimana cara mempergunakan APD yang baik dan benar,” ujar Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol.dr Freddy Worang J.

Freddy berharap nantinya ketika di lapangan dan dibutuhkan untuk mengevakuasi pasien covid, menguburkan pasien covid ataupun melakukan komunikasi dengan pasien covid, anggota sudah bisa mempergunakan APD secara benar.

“Dengan pemakaian APD secara benar, anggota bisa mengamankan dirinya sendiri dari resiko penularan dan bisa mengamankan rekan dan juga keluarganya,” tandasnya.(Humas Polda Sulut /Nando)

Baca Juga:  Pemkot Bitung Tak Miliki Anggaran untuk Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota