Raih 91 Persen MCP KPK, Srikandi Top Legislatif Puji Capain Pemkab Mitra

MITRA, ManadoNews.co.idKetua Dewan Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Ole, memuji tekad Bupati James Sumendap SH, menjadikan daerah itu sebagai kabupaten anti korupsi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dibuktikan lewat torehan capaian hasil monitoring center for prevention (MCP) tahun 2019 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melejit pada angka 91 persen atau tertinggi di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

“Salut dan apresiasi buat Pemkab Mitra dibawah nahkoda Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, yang meraih predikat terbaik dari 15 kabupaten/kota se-Sulut lewat program pencegahan korupsi terintegrasi dan penjelasan teknis indikator keberhasilan MCP,” kata Ketua DPRD Mitra Marty Ole melalui rilisnya, Rabu (06/05/2020).

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Bukan persoalan mudah berada pada capaian tertinggi MPC KPK. Tentunya semua melalui proses yang panjang dibarengi komitmen yang kuat pihak eksekutif dalam melaksanakan berbagai program seperti pembayaran semua transaksi secara non tunai dan program lainnya.

“DPRD tentu berharap capaian prestasi yang diraih Pemkab Mitra terus dipertahankan bahkan lebih dimaksimalkan agar memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Dan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, DPRD siap mendukung berbagai upaya dan program-program Pemkab demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat,” tukas srikandi top legislatif Mitra pertama ini.

Baca Juga:  Pemkot Komitmen Ciptakan Tertib Administrasi Pengelolaan Dana Hibah