Raih Nilai Tertinggi MCP KPK, LAKRI Apresiasi Bupati James Sumendap

MITRA, ManadoNews.co.idLembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Bupati James Sumendap dan jajarannya atas keberhasilan yang dicapai melalui Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Sekretaris LAKRI Mitra Veppy Rambi, mencegah praktek korupsi di era ini bukan sebuah hal yang begitu mudah. Tentu memerlukan tekad dan komitmen yang besar dari kepala daerah hingga jajaran paling bawah.

“Dan hal itu mampu dibuktikan leader hebat James Sumendap yang sukses mengantarkan Kabupaten Mitra meraih predikat tertinggi MCP KPK di 15 kabupaten dan kota se Provinsi Sulawesi Utara dengan capaian 91 persen,” kata Rambi, Jumat (8/5/2020).

Sebabagai bentuk penghargaan atas keberhasilan Pemkab Mitra melakukan pencegahan korupsi sambung Rambi, LAKRI menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Mitra dalam pencapaian prestasi yang sangat membanggakan tersebut.

“Prestasi ini menjadi penilaian tersendiri baik dari pemerintah pusat termasuk didalamnya KPK. Dan ini bisa menjadi income bagi Kabupaten Mitra karena suatu saat ada banyak daerah yang datang dan belajar di Mitra,” ujar Rambi.

Baca Juga:  Sekprov Sulut Harap 37 Purna Praja IPDN Berkontribusi di Pembangunan Daerah

Lebih lanjut mantan Ketua MPI KNPI Mitra ini berharap, kedepan jajaran Pemkab Mitra akan terus bekerja keras untuk melahirkan karya-karya terbaik yang bisa membawa nama baik Kabupaten Mitra.

(gerimokobimbing)