Pemdes Pineleng II Indah Salurkan BLT bagi 45 Warga Kurang Mampu

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebanyak 45 kepala keluarga warga Pineleng 2 Indah Kabupaten Minahasa yang tergolong warga kurang mampu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan tersebut di serahkan Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah kepada warga yang berhak menerima. Bantuan ini di salurkan melalui Bank BSG cabang Tondano, Senin (11/5/2020) di kantor Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah dan turut diawasi pemerintah Kecamatan yang diwakili Sekretaris Kecamatan Decky Kandouw serta Babinsa.

Menurut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah, pemerintah desa dan tim yang terbentuk,  dan masyarakat dapat mengawasi penyaluran BLT.

“Untuk tahap pertama pemerintah desa menyalurkan di minggu kedua bulan mei , sementara untuk tahap kedua akan di bayarkan di minggu ketiga atau ke empat. sedangkan bulan Juni kami masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah kabupaten Minahasa ,” tutur Kawatu.

Pemerintah mengupayakan agar bantuan yang salurkan dan data penerima dipampang di tempat strategis, penempelan stiker bagi yang berhak menerima. Pemerintah desa wajib juga membaca nama penerima lewat pengeras suara dan diumumkan kepada masyarakat seluas-luasnya supaya diketahui seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Ditangani Korongkong, Siang Malam Mitra Kerlap-Kerlip Bak Lampu Disko

“Masyarakat dapat menilai siapa-siapa yang layak menerima, jika dalam penilaian ada masyarakat yang tidak berhak menerima dan mendapat bantuan, maka masayarakat dapat mengusulkan kepada pemerintah desa maupun tim yang dibentuk sehingga dievaluasi dan diganti jika tidak layak,” ujar Kawatu.

Sementara itu, Christian Pantouw warga Pineleng 2 Indah, salah satu penerima BLT mengaku gembira mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Bantuan ini sangat membantu Kami sebagai warga yang sudah di rumahkan saat pandemi Covid-19, BLT cukup membantu untuk kebutuhan sehari- hari, dan berharap virus corona segera berlalu,” ujar Pantouw.
(Ben)