Sumendap : Pencegahan Covid-19 Diperketat, Mitra Tak Perlu PSBB

MITRA, ManadoNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terbilang sangat tagas dalam penerapan pencegahan covid-19 di daerah ini.

Meski begitu, bertambahnya warga terpapar pandemi covid-19, semakin membuat pemerintah baik pusat maupun daerah semakin memperketat aturan, sehingga masyarakat terhindar dari wabah covid-19.

Seperti dikatakan Bupati James Sumendap, Minahasa Tenggara dalam menghadapi wabah corona ini telah melakukan berbagai macam langkah pencegahan. Salah satunya memperketat akses keluar masuk Mitra, tak terkecuali pelaku perjalanan dari daerah terdampak atau zona merah.

Menurut Sumendap, Minahasa Tenggara tak perlu lagi melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besaran (PSBB). Karena pencegahan sudah diperketat. “Baik aktivitas perjalanan di pintu masuk perbatasan, demikian pula diperketatnya pendatang di kelurahan/desa,” kata Sumendap, disela-sela melakukam piket di pos jaga Gunung Potong, Senin (11/5/2020).

Lanjut Bupati dua periode ini, kalau setiap kepala daerah melakukan penindakan pencegahan yang sama, pasti masyarakat aman dan terhindar covid-19. “Aturan diatas memang diperketat, sehingga covid-19 tidak longgar dibawah. Artinya masyarakat terhindar dari wabah ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur Sulut Optimis Kabupaten dan Kota Raih WTP 

Pada kesempatan itu pula, Bupati James Sumendap sempat meninjau pos pencegahan covid-19 di dua daerah tetangga, yaitu Minahasa dan Tomohon. “Penjagaannya tidak ketat. Sangat longgar. Tidak sama seperti penjagaan di Mitra,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)