Hasil Swab ke-2 Keluar, OTG di Pulau Kabaruan Positif Covid-19

TALAUD,Manadonews.co.id-.Setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab ke-2, satu Orang Tanpa Gejala ( OTG ) di Mangaran, pulau Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara terkonfirmasi positif Covid – 19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 dr. Kerry Monangin  kepada RRI, pada Rabu (13/4/2020) sore.

“Bersama ini saya menyampaikan rilis terbaru untuk  OTG Mangaran, dimana hasil swab 1 negatif dan pada hari ini 13 mei keluar hasil swab yang ke-2 ternyata positive. Sehingga  kami memperperpanjang masa isolasi yang bersangkutan dan melakukan pengobatan lanjutan dan statusnya menjadi pasien terkonfirmasi/positive,” ungkap Monangin.

Lanjutnya lagi, sesuai juknis yang ada maka pada hari ini juga pihaknya langsung mengambil swab ke – 3 kepada OTG  tersebut.

“Kami juga hari ini langsung mengambil swab 3 serta swab 1 untuk  4 orang kontak erat/keluarga  dan langsung  di kirim ke Manado. Kemudian untuk besok akan di ambil swab ke 4 untuk  yang positive dan swab 2 untuk 4 orang kontak erat,” tambahnya.

Menurut pria yang juga menjabat Kadis Kesehatan Talaud, kondisi pasien yang positive saat ini tidak ada keluhan atau  gejala. Tak lupa pula Ia mengimbau kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah termasuk  melaksanakan protokol kesehatan.
(Jelo)

Baca Juga:  Pertengahan Juni, Hasil Uji Coba Vaksin Corona Dipastikan Tersedia