Tangkal Hoax terkait Covid-19, Ini Pesan Kadis Kominfo Tomohon

TOMOHON, MANANDONEWS.CO.ID – Menangkal informasi yang bernuansa Hoax, terutama di saat wabah Virus Corona (Covid-19) ini, Pemkot Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami selalu mengedukasi kepada masyarakat perihal pentingnya memperoleh informasi yang benar terkait Covid-19,” tukas Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Poiton, SE, MM, Rabu (13/5).

Selain penyampaian, lanjut Politon, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari menyebrkan infromasi yang tidak jelas sumbernya.

“Jadi baik menerima maupun menyebarkan, masyarakat perlu jeli melihat sumbernya. Kami menegaskan sumber resmi hanya dari Gugus Tugas Covid-19,” tukasnya.

Dengan kata lain, katanya lagi, untuk menghadri kesimpangsouran informasi, maka masyarakat Kota Tomohon wajib tahu kalau sumber resmi hanya berasal dari Gugus Tugas, baik Pusat, Provinsi maupun Pemkot Tomohon,

“Atau sumber dari lembaga yang diberikan kewenangan terkait Covid-19,” ucapnya.

Sekali lagi Politon mengajak masyarakat Kota Tomohon agar lebih berhati – hati dalam menerima atau menyebarkan informasi agar tidak terjebak dalam hoax.

Baca Juga:  Meski Sedang Berpuasa, Amba Berharap Kinerja ASN Tetap Maksimal

“Mari kita bijaksana dalam bersikap, bertutur kata baik di lingkungan tempat tinggal, maupun di dalam bermedia sosial. Dan marilah kita terus mematuhi Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota Tomohon terkait pencegahan Covud-19. Jangan lupa juga untuk terus bertekun dalam doa,”kuncinya

Yunita Rotikan

Tags: