Tak Laksanakan Piket Hadiah ‘Reward’ Bupati Menanti Bagi ASN Mitra

MITRA, ManadoNews.co.id – Sesuai instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib laksanakan jadwal piket di sejumlah pos perbatasan.

Kebijakan Bupati bagi ASN Mitra untuk penanganan covid-19 ini, rupanya tak berjalan mulus. Belakangan, rupa-rupannya ada sejumlah ASN yang tidak menindaklanjuti hal tersebut.

Menyikapi hal ini, wakil Bupati Jocke Legi menjelaskan, tak terkecuali, semua jajaran di lingkungan Pemkab Mitra mendapat jadwal piket yang sudah diatur oleh BKPSDM. “Saya dan pak Bupati juga mendapat jadwal piket. Pimpinan saja ikut aturan sesuai petunjuk pak bupati, sesuai kesepakatan. ASN yang tak taat aturan tidak melaksanakan piket, tentu ada sangsinya,” jelas Legi, kalah bersua dengan wartawan, Jumat (15/05/2020).

Sangsinya apa? Kepala BKPSDM Mitra, Marie Makalow mangatakan, untuk ‘reward’ bagi ASN yang tidak laksanakan piket di pos perbatasan telah disiapkan.

“Reward berupa sanksi tegas sudah kami persiapakan. Tinggal menunggu petunjuk lanjutan dari pak bupati,” pungkas Makalow.

(gerimokobimbing)

Baca Juga:  Gara-gara HP, Warga Singkil Terkena 5 Tikaman