Press Rilis Gugus Tugas Covid-19 Kota Tomohon per 17 Mei: Pasien Meninggal Hasil Swab Negatif Bertambah Dua Orang

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – BERDASARKAN DATA MEDIS YANG DISAMPAIKAN OLEH DINAS KESEHATAN DAERAH KOTA TOMOHON, MAKA PENYEBARAN COVID-19 DI KOTA TOMOHON SAMPAI DENGAN HARI MINGGU TANGGAL 17 MEI 2020 ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

I. PELAKU PERJALANAN : 1375 ORANG (BERTAMBAH 4 ORANG)

II. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP) : 20 ORANG (BERKURANG 1 ORANG)

III. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP) PDP BERTAMBAH 1 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : PASIEN PEREMPUAN/64 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN. PASIEN MASUK SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON PADA HARI RABU TANGGAL 13 MEI 2020. HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST NON-REAKTIF, SEDANGKAN HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST MASIH DITUNGGU. PDP MENINGGAL DUNIA YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU BERKURANG 2 ORANG KARENA KEMARIN HARI SUDAH KELUAR HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (1). PASIEN PEREMPUAN/26 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON UTARA (2). PASIEN LAKI-LAKI/65 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN PDP KELUAR RUMAH SAKIT YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU BERKURANG 3 ORANG KARENA KEMARIN HARI SUDAH KELUAR HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (1). PASIEN PEREMPUAN/77 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TIMUR (2). PASIEN LAKI-LAKI/59 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN (3). PASIEN PEREMPUAN/29 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON BARAT DENGAN DEMIKIAN TOTAL JUMLAH PDP SAMPAI HARI INI TERCATAT 15 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG NAMUN BERKURANG 5 ORANG), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT : (A) PDP SEMENTARA DIRAWAT : 6 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 1 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH KOTA TOMOHON, 5 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON. (B) PDP MENINGGAL DUNIA YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 7 ORANG (BERKURANG 2 ORANG) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

Baca Juga:  Perayaan Syukur Satu Tahun Kepemimpinan JFE-SAS Sukses Digelar

PDP KELUAR RUMAH SAKIT YANG HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST-NYA SEDANG DITUNGGU : 2 ORANG (BERKURANG 3 ORANG) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC.  TOMOHON SELATAN.

IV. BUKAN PDP
PASIEN SEMULA PDP NAMUN KEMUDIAN MENINGGAL BUKAN COVID-19 KARENA SETELAH DIMAKAMKAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF BERTAMBAH  2 ORANG (DARI POIN III, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT:
(1). PASIEN PEREMPUAN/26 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON UTARA
(2). PASIEN LAKI-LAKI/65 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN
PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT DENGAN 2 KALI HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) BERTAMBAH 3 ORANG (DARI POIN III.C), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT :
(1). PASIEN PEREMPUAN/77 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TIMUR (2). PASIEN LAKI-LAKI/59 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN (3). PASIEN PEREMPUAN/29 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON BARAT
DENGAN DEMIKIAN TOTAL JUMLAH PASIEN BUKAN PDP SAMPAI HARI INI TERCATAT 25 ORANG (BERTAMBAH 5 ORANG), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT :
(A) PASIEN SEMULA PDP NAMUN KEMUDIAN MENINGGAL BUKAN COVID-19 KARENA SETELAH DIMAKAMKAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF : 9 ORANG (BERTAMBAH 2 ORANG) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.
(B) PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT DENGAN 2 KALI HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 10 ORANG (BERTAMBAH 3 ORANG)SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 3 ORANG DARI KEC.TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.(C) PASIEN TERLAPOR PDP SEBELUMNYA DAN KEMUDIAN DINYATAKAN SUDAH TIDAK TERMASUK KRITERIA PDP : 6 ORANG (TETAP)SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC.TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Minahasa Melayat Almarhum Pangemanan

V. PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 JUMLAH PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 SAMPAI HARI INI TIDAK ADA PERUBAHAN, TETAP TERCATAT 10 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT :

(A) SEMENTARA DIRAWAT : 4 ORANG (TETAP) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 1 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA TOMOHON, 3 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA MANADO. (B) DINYATAKAN SEMBUH : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. (C) MENINGGAL DUNIA : 1 ORANG (TETAP) DARI KEC. TOMOHON TENGAH.

VI. SELESAI DIPANTAU DAN DINYATAKAN SEHAT : 1317 ORANG (BERTAMBAH 1 ORANG)

VII. TRACKING SUDAH DILAKUKAN TERHADAP 617 ORANG (TETAP)

VIII. PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF SAMPAI HARI INI TIDAK ADA PERUBAHAN, TETAP TERCATAT 24 ORANG, DENGAN SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 13 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 7 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DARI 24 ORANG INI, 6 ORANG SUDAH KELUAR HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), 3 ORANG DENGAN HASIL SWAB TEST POSITIF COVID-19, 2 ORANG MENINGGAL DUNIA, DAN 13 ORANG MENUNGGU HASIL SWAB TEST.

Baca Juga:  Sekali Panen Durian Montong, Penghasilan Hendra Capai Ratusan Juta

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMERINTAH KOTA TOMOHON