ASN Tomohon Mulai Terima Pencairan THR

TOMOHON, MANANDONEWS.CO.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon sejak Senin (18/5) mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakan Kaban Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs, Gerardus Mogi, pencairan sesuai Perwako No 16 Tahun 2020 tentang Juknis pemberian THR di lingkungan Pemkot Tomohon, dan penetapan hari Senin 18 Mei 2020 mengikuti arahan Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak CA.

“Jadi mulai dicairkan hari Senin kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Tomohon, kecuali Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Pimpinan dan Anggota DPRD dan Pejabat Eselon II,” ungkap Mogi.

Imbuhnya, total ASN yang menerima THR sebanyak 2.624 ASN dengan jumlah dana sebesar Rp. 11.164.763.000.

“Yang sudah terbit SP2D ada tiga SKPD yaitu BPKPD, Setwan dan DP3AD, sedangkan yang sementara proses SP2D ada 10 SKPD yakni BKPSDM, Dinas Pangan, Dispar, Inspektorat, Dinas PUPR, SatpolPP, Kecamatan Tomohon Selatan, Diskominfo, Kecamatan Tomohon Barat dan Kecamatan Tomohon Tengah,” jelasnya

Baca Juga:  Hasil Akhir Seleksi Sekda Mitra, Lalandos dan Waruis Optimis, Owu Memilih Senyum

Kata Mogi, terkait besaran THR bervariasi, berdasarkan gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional, tunjangan umum dan tunjangan keluarga.

“Hari ini, Selasa 19 Mei 2020 hampir semua Perangkat Daerah telah mengurus SP2D dan selanjutnya ditransfer ke rekening masing-masing ASN penerima THR. Semoga pembayaran THR ini akan terus meningkatkan kinerja seluruh ASN meskipun bekerja dari rumah. Dan gunakanlah THR untuk menenuhi kebutuhan untuk kesehatan dan kebutuhan pendidikan anak-anak karena masih dalam pandemi covid-19,” tutupnya.

Yunita Rotikan