Wow! Satu Warga Mitra Positif Covid-19

MITRA, ManadoNews.co.idBerdasarkan data terbaru, Selasa, 19 Mei 2020, di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sudah ada 1 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Hasil ini berdasarkan pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Pasien tersebut adalah pasien yang sebelumnya berstatus PDP 06 laki-laki, 31 tahun, asal Belang yang saat ini masih di rawat di RSU Bethesda Tomohon.

“Iya, sekarang ini kami sementara melakukan tracing kontak erat resiko tinggi, untuk nantinya dilakukan pemeriksaan Swab,” jelas Kepala Dinkes Mitra, dr Helny Ratuliu kepada ManadoNews.co.id, Selasa (19/05/2020).

Ratuliu pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan PHBS, untuk mencegah kontak dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) yang mungkin berada dilingkungan sekitar.

“Jangan ada masyarakat yang menganggap remeh pandemi ini. Tetap berdoa agar wilayah kabupaten Minahasa Tenggara terlindung dari wabah covid-19,” pungkasnya.

(***)

Baca Juga:  Pemkot Tomohon gelar Rapat Koordinasi