Team Totosik Amankan 6 Anak Muda, Dua Ponsel Berisi Chatingan Prostitusi Online

TOMOHON, MANADONDEWS.CO.ID – Enam anak muda berhasil diamankan Team URC Totosik Polres Tomohon.

Keenam anak muda itu diamankan saat nongkrong di parkiran salah mini market, Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (20/5) pagi tadi.

Adalah CK (perempuan, 20 tahun) beralamat di Kelurahan Wanea,  CA (perempuan, 16 tahun), alamat Kelurahan Teling Atas, OP (laki – laki, usia 21 tahun) alamat Kelurahan Bumi Nyiur, JK (laki – laki, 18 tahun(, alamat Kelurahan Teling Tingkulu, ART alias(laki – laki, 17 tahun), alamat Kelurahan Bumi Nyiur dan TD (laki – laki, 19 tahun ), alamat Kelurahan Bumi Nyiur, yang diamankan Tim yang dipimpin Bripka Yanny Watung saat sedang melakukan giat patroli.

Gelagat mencurigakan keenam anak muda itu membuat Team Totosik langsung melakukan pemeriksaan.

Kecurigaan tim terbukti. Saat memeriksa ponsel mereka, petugas menemukan aplikasi Michat di ponsel milik CK dan OP.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot melalui Katim Bripka Yanny Watung menerangkan, saat memeriksa kedua ponsel, ternyata terdapat chatingan prostitusi online via Michat.

Baca Juga:  Keluarga yang Terkena Tanah Longsor, Kebakaran dan Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Bupati Minahasa

“Aplikasi michat tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online. Dalam hal ini CK menjajakan diri lewat transaksi online,” ungkap Watung.

Para pelaku langsung diinterogasi Team URC Totosik.

Dari interogasi, CK mengakui kalu aplikasi itu digunakan untuk melakukan kegiatan prostitusi olnine.

“Adapun modus operandi yang dilakukan yakni saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak stay/tinggal di hotel/penginapan namun mereka menunggu di kendaraan, apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi michat terlebih dahulu terjadi transaksi besaran harga bookingan setelah ada kesepakatan selanjutnya menentukan tempat untuk bertemu,” tutur Watung.

Selanjutnya, keenam anak muda itu dibawa ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti berupa 3 unit HP yang digunakan untuk melakukan prostitusi online via michat, 1 unit kendaraan R4 DB 1927 LD serta 1 kotak alat kotrasepsi (kondom) yang diterima oleh anggota piket Polsek Tomohon Utara.

Yunita Rotikan