Umat Muslim Tomohon Terima Paket Bantuan dari Pemkot

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan 100 paket bantuan bahan makanan pokok kepada jemaat muslim yang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan.

Penyaluran bantuan ini biasanya dilaksanakan pada safari ramadhan namun kali ini akibat wabah Covid-19, penyaluran langsung dibawa ke masjid-masjid.

Masjid Agung Al-Mujahidin Matani menerima 30 paket, Masjid Nurul Iman Kampung Jawa menerima 30 paket, Masjid Al-Muhajirin Uluindano menerima 20 paket dan Masjid At-Taqwa Kinilow mendapat 20 paket.

Penyerahan diserahkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Erny M.Timbuleng, S.Si didampingi kepala-kepala kelurahan setempat dan diterima oleh jemaah muslim yang didampingi juga pleh pimpinan dan pengurus masing-masing masjid.

Wali kota melalui Kabag Kesra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian nyata dari Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat muslim yang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan, dan sebagai momentum untuk menghormati kerukunan dan partisipasi antar masyarakat dan pemerintah.

Mewakili pengurus masjid, pimpinan jemaah dan penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Wali kota Tomohon bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Baca Juga:  Serius Maju di Pilwako Manado, DOUBLE Penuhi Undangan KPU Manado 

Tujuan kegiatan ini di antaranya membantu meringankan kebutuhan bahan makanan pokok bagi jemaah, mempererat tali persaudaraan dan menciptakan suasana harmonis, rukun dan damai serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa 18-19 Mei 2020 di setiap masjid yang ada di Kota Tomohon.

Yunita Rotikan