6 Karyawan Supermarket dan 5 ASN Kotamobagu Reaktif Rapid Test

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (20/5) tadi malam menggelar Konfrensi Pers (Kompers) di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Konfpers tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, dan dihadiri Kepala BPBD Refly Mokoginta, dan Dirut RSUD dr Eka Budiyanti dan Kepala Dinas Komunikasi dan Infomasi Kotamobagu Ahmad Yani Umar.

Pada konfpers tersebut juga, Kepala Dinkes Kotamobagu, dr.Tanty Korompot menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah Kotamobagu. Dimana dari hasil pemeriksaan rapid test, kepada sejumlah karyawan supermarket di Kotamobagu. Ada 6 orang yang menunjukan hasil reaktif.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada tanggal 19 Mei di sejumlah karyawan pertokoan. Terdapat, di paris superstore 1 reaktif dari 51 orang, Abdi Karya ada 5 orang dari 41 orang yang diperiksa. Total 11 orang reaktif,” ujar dr Tanty.

Selain karyawan toko, dr Tanty menjelaskan, ada juga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hasilnya reaktif setelah melakukan rapid test.

“Untuk ASN ada 5 orang yang reaktif dari hasil rapid test pada tanggal 18 Mey 2020,” jelas dr Tanty.

Tanty merincikan, sejauh ini, ada 4 orang masuk PDP dan 5 ODP,” terangnya.

(MLS)

Baca Juga:  Kepala Basarnas Tinjau Lokasi Longsor Tambang Bakan