Tercatat Penerima BST PNS, PD Sampai BPD Ini Kata Kepala Dinas Sosial Mitra

MITRA, ManadoNews.co.idSaol Perangkat Desa (PD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sampai Pegawai Negeri Sipil (PNS) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Dinas Sosial menjelaskan, untuk penerima sesuai dengan data Kementerian tahun 2015 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Sesuai data miskin yang dari 2015 yang ada di DTKS. Terus data di DTKS itu orang-orang yang tidak pernah menerima sama sekali PKH maupun sembako tapi mereka terdata miskin dari tahun 2015, karena dulu mereka belum PNS, PD, dan BPD,” jelas Kepala Dinsos Mitra Frangky Wowor baru-baru ini.

Lanjut Wowor menjelaskan, karena DTKS itu masih ada di Kementerian, nama-nama penerima BTS sudah keluar, dana dari kementerian sudah ada, tidak mungkin dana tersebut dikembalikan Kementerian, maka tetap harus disalurkan.

“Setelah melakukan cek dengan Kementerian, maka dana BST tersebut harus dibayarkan. Kemudian menurut kembali dan membuat laporan secara tertulis kepada Kementerian untuk penghapusan data bagi mereka yang sudah PNS, PD dan BPD,” tegas Wowor.

Baca Juga:  SAS buka kegiatan RakorEv PAD

Ditambhkan Wowor, teranyar, untuk penyaluaran yang BST tercatat penerima sebagai PNS, Honorer dan lain-lain, penyalurannya sudah ditahan.

“Dan akan dilaporkan ke Kementerian Sosial. Bahkan ada yang sudah dilaporkan sesuai verifikasi tapi belum terhapus sebagai penerima BST,” pungkas Wowor.

(gerimokobimbing)