Data Covid-19 per 24 Mei di Kota Tomohon, PDP dan Positif Tidak Bertambah

SIARAN PERS

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Sebelum menyampaikan data terkini penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid=19) di Kota Tomohon, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon serta seluruh personil Guus Tugas menyampaian : “Meski tangan tak berjabat namun hati tulus berucap, Selamat merayakan hari kemenangan, hari raya IDUL FITRI 1441 H bagi segenap umat muslim , mohon maaf lahir dan batin.”

IDUL FITRI TAHUN INI DIRAYAKAN BERBEDA DARI TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA. TIDAK MUDIK, TIDAK BERSILATURAHMI, SHOLAT ID DI RUMAH SAJA. BIASANYA MALAM TAKBIRAN SANGAT MERIAH DI KOTA TOMOHON, NAMUN PERAYAAN IDUL FITRI KALI INI BENAR-BENAR DALAM SUASANA DAN NUANSA YANG BERBEDA KARENA KITA SEMUA MASIH BERPERANG MELAWAN COVID-19 INI.

UCAPAN TERIMA KASIH YANG SETULUS-TULUSNYA DISAMPAIKAN KEPADA PIMPINAN DAN TOKOH AGAMA MUSLIM YANG TELAH MENGHIMBAU DAN MENGAJAK SELURUH UMAT UNTUK MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI DENGAN TETAP MEMPERHATIKAN HIMBAUAN PEMERINTAH YAITU PEMBERLAKUAN PROTOKOL KESEHATAN, JAGA JARAK, MENGHINDARI KERUMUNAN, BERIBADAH DI RUMAH SAJA.

TERIMA KASIH KEPADA SELURUH UMAT MUSLIM YANG TETAP TAAT, DISIPLIN, DAN PATUH PADA HIMBAUAN PEMERINTAH DALAM MERAYAKAN IDUL FITRI. KIRANYA PERAYAAN IDUL FITRI YANG LAIN DARI BIASANYA DI TAHUN INI TIDAK AKAN MENGURANGI MAKNA DI HARI KEMENANGAN INI, DENGAN SATU KEYAKINAN BAHWA KITA PUN AKAN MENANG MELAWAN COVID-19.

SELANJUTNYA, DATA PENYEBARAN COVID-19 DI KOTA TOMOHON SAMPAI DENGAN HARI MINGGU TANGGAL 24 MEI 2020 ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

Baca Juga:  Bawaslu Kotamobagu Tegaskan, Pemilik Kendis Yang "Jual" Caleg Bisa Dikenakan Pidana Pemilu

I. PELAKU PERJALANAN (PP) : 1397 ORANG (SEBELUMNYA 1397 ORANG / TETAP)

II. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP) : 36 ORANG (SEBELUMNYA 29 ORANG / BERTAMBAH 7 ORANG)

III. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP)
PDP MENINGGAL DUNIA BERTAMBAH 1 ORANG, YAITU :(1) PASIEN LAKI-LAKI/46 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN. PASIEN MASUK
RSUD ANUGERAH TOMOHON PADA HARI SELASA TANGGAL 19 MEI 2020, DAN MENINGGAL DUNIA PADA HARI SABTU TANGGAL 23 MEI 2020 SEKITAR PUKUL 09.50 WITA. HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST SEDANG DITUNGGU.

DENGAN DEMIKIAN, TOTAL JUMLAH PDP SAMPAI HARI INI MASIH SAMA DENGAN KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 25 ORANG DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT:III.A PDP SEMENTARA DIRAWAT : 13 ORANG (SEBELUMNYA 14 ORANG / BERKURANG 1 ORANG YANG PINDAH KE POIN III. SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH,
2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 6 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.1 ORANG DIRAWAT DI RSUP PROF. KANDOU MANADO, 3 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH TOMOHON, 9 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON.

III.B PDP MENINGGAL DUNIA (MENUNGGU HASIL SWAB TEST) : 11 ORANG (SEBELUMNYA 10 ORANG / BERTAMBAH 1 ORANG PINDAHAN DARI POIN III.A)SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 6 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN DIMANA SALAH SATUNYA BER-KTP MINAHASA UTARA DAN DIMAKAMKAN DI MINAHASA UTARA.
III.C PDP KELUAR RUMAH SAKIT (MENUNGGU HASIL SWAB TEST) : 1 ORANG(TETAP)
DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

Baca Juga:  Kejar Hasil Terbaik, Vicky-Mor Tinjau Stand Pemkot Manado

IV. PASIEN BUKAN PDP
JUMLAH PASIEN BUKAN PDP TIDAK ADA PERUBAHAN, MASIH SAMA DENGAN KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 26 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT:
IV.A PASIEN SEMULA PDP NAMUN KEMUDIAN MENINGGAL BUKAN COVID-19 KARENA SETELAH DIMAKAMKAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF : 9 ORANG (TETAP) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. IV.B PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT DENGAN 2 KALI HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 11 ORANG (TETAP) SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. IV.C PASIEN TIDAK TERMASUK KRITERIA PDP : 6 ORANG (TETAP) SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

V. PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19. JUMLAH PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 TIDAK ADA PERUBAHAN, MASIH SAMA DENGAN KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 18 ORANG, DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT: V.A SEMENTARA DIRAWAT : 12 ORANG (SEBELUMNYA 12 ORANG / TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 9 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 3 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON, 4 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI MANADO, 5 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH TOMOHON. V.B SEMBUH : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. V.C MENINGGAL DUNIA : 1 ORANG (TETAP) DARI KEC. TOMOHON TENGAH.

Baca Juga:  Rapat Parnipurna DPRD Minut Pengajuan Ranperda, Ini Penjelasan Bupati VAP

VI. SELESAI DIPANTAU DAN DINYATAKAN SEHAT : 1348 ORANG (SEBELUMNYA 1348 ORANG / TETAP)

VII. TRACKING SUDAH DILAKUKAN TERHADAP 758 ORANG (SEBELUMNYA 758 ORANG / TETAP )

VIII. HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF SAMPAI HARI INI MASIH SAMA DENGAN KEMARIN HARI, TETAP TERCATAT 38 ORANG, DENGAN SEBARAN : 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 14 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 18 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DARI 38 ORANG INI, 6 ORANG SUDAH KELUAR HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), 4 ORANG DENGAN HASIL SWAB TEST POSITIF COVID-19, 2 ORANG MENINGGAL DUNIA, DAN 26 ORANG MENUNGGU HASIL SWAB TEST.

DEMIKIAN PRESS RILIS HARI INI, TERIMA KASIH. SALAM SEHAT SELALU.

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMERINTAH KOTA TOMOHON