Dikawal Anggota TNI-Polri, Pemdes Paniki Baru Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

MINUT, MANADONEWS.co.id- Pemerintah Desa Paniki Baru Kabupaten Minahasa Utara (Minut) telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Sabtu (23/5/2020) di kantor Desa Paniki Baru.

Plt Hukum Tua Desa Paniki Baru T.Rorong Rumimpunu kepada media ini menjelaskan, sesuai dengan perintah pemerintah untuk BLT diambil dari 25% dana Desa Paniki baru tahun 2020 sebanyak Rp.700 juta, dimana yang dapat terlayani sesuai ketersediaan anggaran hanya bagi 103 Kepala Keluarga terdampak langsung Covid-19.

Dia menjelaskan, ke 103 KK yang menerima BLT-DD ini melalui proses seleksi yang dari berbagai aspek, sehingga yang mendapat bantuan tunai Rp.600 ribu ini benar tepat guna dan tepat sasaran.

“Atas nama warga penerima BLT-DD tahap pertama ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Gubernur Sulut dan Bupati Minut atas terealisasinya bantuan langsung tunai tahap pertama ini.”tandas Rorong sambil berharap agar bantuan ini dipergunakan sesuai kebutuhan prioritas.

Proses penyaluran BLT-DD Desa Paniki Baru tahap pertama ini dilaksanakan oleh perangkat Desa yakni Sekdes Novita Pangajow (Sekdes), Julti Rompas (Kaur keuangan), Ivone Wenas (Kasi Pelayanan), Grace Meruntu (Kasi Pemerintahan), Richardo Sondakh ( Kepala Jaga 1), Fanny Rumondor( Kepala jaga 2), Noldi Datu (Kepala Jaga
3), Jerry Pangeke ( Kepala jaga 4) Farly Manoppo (Kepala Jaga 5) dan di awasi oleh aparat Babinsa dan Babinkamtibmas, Staf Kecamatan dan petugas pendamping Desa.(nando)

Baca Juga:  Eman Ingatkan Humpro jalin Kerja Sama Yang Baik dengan SKPD