Berikut Update Data Covid-19 Kota Tomohon per Selasa 25 Mei 2020

SIARAN PERS

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  DATA TERKINI PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE-2019 (COVID-19) DI KOTA TOMOHON SAMPAI DENGAN HARI INI, SELASA TANGGAL 26 MEI 2020 ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

I. PELAKU PERJALANAN (PP) : 1407 ORANG (SEBELUMNYA 1404 ORANG / BERTAMBAH 3 ORANG)

II. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP) : 38 ORANG (SEBELUMNYA 36 ORANG / BERTAMBAH 2 ORANG)

III. PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP) JUMLAH PDP SAMPAI HARI INI TERCATAT 23 ORANG DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT :

III.A PDP SEMENTARA DIRAWAT : 13 ORANG [SEBELUMNYA 12 ORANG / BERTAMBAH 3 ORANG NAMUN BERKURANG 2 ORANG YANG PINDAH KE POIN III.C] SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 6 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 2 ORANG DIRAWAT DI RSUP PROF. KANDOU MANADO, 3 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH TOMOHON, 8 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON. ADAPUN 3 ORANG PDP BARU YANG SEMENTARA DIRAWAT YAITU : (1) PASIEN LAKI-LAKI/16 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TENGAH, DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH TOMOHON (2) PASIEN LAKI-LAKI/20 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON UTARA, DIRAWAT DI RSUP PROF. KANDOU MANADO (3) PASIEN LAKI-LAKI/55 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON BARAT, DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON

Baca Juga:  Dikerjakan PT. DAYANA CIPTA MANADO: Bangun Jalan tapi Rusak Jalan Lain

III.B PDP MENINGGAL DUNIA (MENUNGGU HASIL SWAB TEST) : 8 ORANG [SEBELUMNYA 10 ORANG / BERKURANG 2 ORANG YANG PINDAH KE POIN IV.A (BUKAN PDP) KARENA PADA KEMARIN HARI SUDAH DITERIMA HASIL PEMERIKSAAN SWAB TEST NEGATIF] SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. III.C PDP KELUAR RUMAH SAKIT (MENUNGGU HASIL SWAB TEST) : 2 ORANG [SEBELUMNYA 1 ORANG / BERTAMBAH 2 ORANG DARI POIN III.A NAMUN BERKURANG 1 ORANG YANG PINDAH KE POIN IV.B / BUKAN PDP] SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT. ADAPUN 2 ORANG PASIEN PADA POIN III.A YANG PINDAH KE POIN III.C ADALAH : (1) PASIEN LAKI-LAKI/21 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON TENGAH, SEBELUMNYA DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON (2) PASIEN LAKI-LAKI/35 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON BARAT, SEBELUMNYA DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON

IV. BUKAN PDP JUMLAH PASIEN BUKAN PDP HINGGA HARI INI TERCATAT 31 ORANG (SEBELUMNYA 28 ORANG / BERTAMBAH 3 ORANG), DENGAN RINCIAN SEBAGAI BERIKUT:

IV.A PASIEN SEMULA PDP NAMUN MENINGGAL DUNIA BUKAN COVID-19 KARENA KEMUDIAN DIPEROLEH HASIL SWAB TEST NEGATIF : 13 ORANG [SEBELUMNYA 11 ORANG / BERTAMBAH 2 ORANG PINDAHAN DARI POIN III.B] SEBARAN : 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. ADAPUN 2 ORANG PASIEN PINDAHAN DARI POIN III.B ADALAH : (1) PASIEN PEREMPUAN/78 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON UTARA (2) PASIEN PEREMPUAN/64 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN

Baca Juga:  Bantuan Kemanusiaan Joune Ganda Disambut Gembira Masyarakat Minut

IV.B PASIEN KELUAR RUMAH SAKIT, PEMERIKSAAN SWAB TEST 2 KALI HASILNYA NEGATIF (BUKAN COVID-19) : 12 ORANG [SEBELUMNYA 11 ORANG / BERTAMBAH 1 ORANG PINDAHAN DARI POIN III.C] SEBARAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 4 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 6 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. ADAPUN 1 ORANG PASIEN PINDAHAN DARI POIN III.C ADALAH : PASIEN PEREMPUAN/84 TAHUN, DARI KEC. TOMOHON SELATAN IV.C TIDAK TERMASUK KRITERIA PDP : 6 ORANG [SEBELUMNYA 6 ORANG / TETAP] SEBARAN : 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

V. PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 JUMLAH PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 bertambah 2 orang yakni perempuan  63 tahun dan laki – laki 40 tahun (meninggal 24 Mei), sehingga menjadi 20 kasus.

V.A SEMENTARA DIRAWAT : 13 ORANG (SEBELUMNYA 12 ORANG / TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 9 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. 3 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI TOMOHON, 4 ORANG DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI MANADO, 5 ORANG DIRAWAT DI RSUD ANUGERAH TOMOHON.

Baca Juga:  Yasti Optimis PDI-P Menang di BMR

V.B SEMBUH : 5 ORANG (TETAP) SEBARAN : 3 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN.

V.C MENINGGAL DUNIA : 2 ORANG

VI. SELESAI DIPANTAU DAN DINYATAKAN SEHAT : 1353 ORANG (SEBELUMNYA 1353 ORANG / TETAP)

VII. TRACKING SUDAH DILAKUKAN TERHADAP 758 ORANG (SEBELUMNYA 758 ORANG / TETAP )

VIII. HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF BERTAMBAH 2 ORANG, DENGAN RINCIAN : 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA DAN 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR. DENGAN DEMIKIAN, TOTAL JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN RAPID TEST REAKTIF SAMPAI HARI INI TERCATAT 41 ORANG, DENGAN SEBARAN : 5 ORANG DARI KEC. TOMOHON UTARA, 1 ORANG DARI KEC. TOMOHON TIMUR, 15 ORANG DARI KEC. TOMOHON TENGAH, 2 ORANG DARI KEC. TOMOHON BARAT, 18 ORANG DARI KEC. TOMOHON SELATAN. DARI KE-41 ORANG INI, 6 ORANG SUDAH KELUAR HASIL SWAB TEST NEGATIF (BUKAN COVID-19), 4 ORANG DENGAN HASIL SWAB TEST POSITIF COVID-19, 2 ORANG MENINGGAL DUNIA, DAN 29 ORANG MENUNGGU HASIL SWAB TEST.

DEMIKIAN PRESS RILIS HARI INI, TERIMA KASIH. SALAM SEHAT SELALU. GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMERINTAH KOTA TOMOHON