Tetap Beraktivitas, Gladis Walujan Lakukan Cara ‘Tak Lazim’ Ini Cegah Covid-19



Manado – Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk melakukan proteksi diri mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Gladis Walujan, warga Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, punya cara sendiri mencegah Covid-19.

Menjalani bisnis jual beli pakaian dan masker hingga pulsa, Gladis masih harus bertemu langsung pelanggan untuk transaksi jual beli barang dan pulsa.

“Memang untuk pemesanan melalui telepon atau media sosial seperti Facebook dan WA. Namun untuk transaksi saya pasti bertemu langsung mendatangi rumah pelanggan,” jelas Gladis Walujan kepada wartawan Manadonews.co.id, Selasa (26/5/2020).



Nah, transaksi bertemu langsung dengan pelanggan itu, menurut Gladis, dirinya melakukan proteksi pencegahan Covid-19 dengan cara rajin cuci tangan pakai sabun, bahkan merendam uang hasil transaksi.

“Tiba di rumah uang hasil transaksi saya rendam pakai sabun, kemudian dikeringkan dengan cara dijemur atau direbahkan di tempat terbuka. Cara ini saya lakukan sekedar jaga-jaga saja,” tandas Gladis Walujan.

Tak lupa, perempuan berparas cantik ini, mengaku sekaligus mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah melakukan Phisycal Distancing dan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Pengelolaan Haji Sebaiknya Diberikan kepada Lembaga Non Pemerintah

“Jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun, serta biasakan pakai masker dan sarung tangan terutama ketika beraktivitas di luar rumah,” pungkas dia.

(YerryPalohoon)