Dua Pasien Positif Baru di Minahasa dari Kecamatan Pineleng

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Kabupaten Minahasa ketambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (26/5/2020) malam tadi, sehingga total keseluruhan mencapai 26 kasus.

Hal ini, disampaikan ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala,MSi. Menurutnya, Kabupaten Minahasa ketambahan 2 pasien positif corona, dan kedua orang tersebut berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Pineleng.

“Pasien terkonfirmasi positif corona ini adalah kasus no 251 umur 42 tahun dan kasus no 255 umur 37 tahun. Kedua laki-laki ini berdomisili di kecamatan Pineleng,”kata Mangala yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa.

Lanjutnya, berdasarkan akumulatif pasien yang sementara dirawat di rumah sakit sebanyak 22 orang, sembuh 2 orang dan meninggal 2 orang.

“Dengan peredaran Covid-19 mulai bertambah di daerah kita. Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat, mari kita menjalankan protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak Phisical Distancing serta menghindari dari kerumunan atau Social Distancing. Kemudian terus waspada, agar penyebaran virus corona dapat kita hindari,”pungkasnya.

Baca Juga:  Di Hadapan BKMT Bolmong, Olly: Hibah Sudah Dipersiapkan Tahun Depan

Data akumulatif pelaku perjalanan warga Minahasa berjumlah 2795 orang dan yang selesai pemantuan sebanyak 2576 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP)16 orang dan terkonfirmasi positif corona berjumlah 26 kasus