Didukung Manajemen Indomaret, Masyarakat Touliang Oki Bentuk Tim Relawan



Tondano, Manadonews.co.id – Semakin merebak dan terus bertambah pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Minahasa membuat masyarakat bergerak untuk membentuk tim relawan agar kasus ini tidak meluas.

Hal ini pula yang terjadi di Desa Touliang Oki, Kecamatan Eris. Masyarakat secara sadar membentuk tim relawan, mengingat desa mereka sangat ramai dilalui kendaraan ke arah 4 kecamatan utama.

Bekerjasama dengan pemerintah desa, Rabu, 27 Mei 2020, bertempat di Indomaret Desa Touliang Oki diadakan pembukaan Posko Kewaspadaan, Tolak, Hindari dan Lawan Covid-19.

Pihak Indomaret sendiri merasa prihatin dengan keadaan yang di hadapi dan merekapun turut mendukung menyiapkan berbagai perlengkapan seperti tenda, thermogun, toa, sarung tangan, masker dan lainnya.

“Kami senang bisa terlibat dan sesuai pembicaraan koordinator area Tondano, bapak Doharman Parulian Manulang dan pak Hence Karamoy sebagai relawan Touliang Oki yang menghubungi kami, akhirnya kami berupaya menyiapkan berbagai fasilitas,” ujar Randia Abdulah, Supervisor Indomaret.

Sementara itu Camat Eris, H.A Lombogia, S.Sos, mewakili Pemkab Minahasa dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kegiatan dan terobosan yang dilakukan sambil mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Hadiri Musrembangnas RPJMN di Istana Presiden

“Kerjasama yang baik secara bersama sama sangat diperlukan saat ini untuk melawan dan mencegah penyebaran virus Corona,” terang Camat Lombogia.

Hadir pada kesempatan ini, Hukum Tua Desa Touliang Oki, Jeane Pakasi, S.Pd, para hamba Tuhan dan unsur pemerintah desa, serta para relawan.

“Kami bersyukur dan berterima-kasih karena upaya warga boleh disetujui pihak Indomaret,” tambah relawan lainnya, Max Rorintulus, Viton Pakasi, Alan Kolondam dan Donny Sumarauw.

(YerryPalohoon)