Ini Hasil Rapid Test di Pasar 23 Maret dan Serasi

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid19 Kota Kotamobagu, Jumat (29/5) malam ini telah menggelar Konferensi Pers di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot, sebagai juru bicara Satgas Covid-19 mengungkapkan, pada Kamis, 28 Mei 2020, telah dilakukan rapid test kepada 85 pedagang di pasar 23 Maret dan hasilnya 1 orang reaktif.

“Untuk pasar serasi ada 236 pedagang yang dilakukan rapid test, dan hasil yang reaktif ada 33 orang,” ungkapnya.

Lanjut dia, selain pedagang ada juga dari tenaga kesehatan yang melakukan rapid test. Ditambah, pemeriksaan mandiri oleh 7 orang ASN.

“Dari 17 orang tenaga kesehatan yang melakukan rapid test, ada 1 orang yang reaktif. Sementara, pemeriksaan mandiri 7 ASN semuanya reaktif,” jelasnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat kotamobagu agar tidak panik dan terus mengedepankan disiplin kesehatan. Yakni, rajin cuci tangan, memakai masker, dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

(MLS)

Baca Juga:  Monica Rorong: Selamat atas dilantiknya Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur – Wakil Gubernur Sulut oleh Presiden Joko Widodo!