Di Pineleng Dua Indah, Warga Antusias Sambut Tim Satgas Covid-19 VaSung

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemandangan menarik terlihat saat Tim Satgas Covid-19 Vanda Sarundajang (VaSung) dan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sulut berada di Desa Pineleng Dua Indah, Kecamatan Pineleng.

Selain disambut Hukum Tua Adrie Kawatu bersama perangkat Desa, Aksi kemanusiaan tim Satgas yang dipimpin Ketua Satgas Torry Kojongian, yang juga Sekretaris DPD TMP Sulut, terus didampingi oleh perangkat Desa dan mendapat sambutan hangat warga setempat.

Antusiasme warga tampak dengan keluar rumah dan meminta dilakukan penyemprotan di di luar dan dalam rumah mereka.

Tim pun selalu merespon permintaan warga.

Petuagas Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di salah satu warga Pineleng Dua Indah. Foto: Manadonews.co.id/Fian

“Terima kasih ibu Vanda Sarundajang yang sudah mengirimkan tim ke sini dan melakukan penyemprotan, membagikan masker serta hand Sanitiizer,” ujar salah satu ibu yang sedikit berlari mendekati tim untuk meminta penyemprotan di kediamannya.

Permintaan serupa juga mengalir dari para petugas pos relawan yang mengarahkan tim ke rumah – rumah mereka.

Ketua Satgas Torry Kojongian mengatakan, tim akan selalu memenuhi permintaan warga.

“Jadi selain di tempat – tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran dan kios, kami akan selalu memenuhi permintaan pemerintah setempat, termasuk warga yang ingin meminta dilakukan penyemprotan disinfektan,” papar Kojongian.

Baca Juga:  Berkas Pilkada Sangihe dan 5 Daerah Lain di MK Dicuri, Seperti Ini Jelasnya
Tim Satgas menyerahkan hand sanitizer dan masker kepada Ketua Jemaat GMIM Waleta Pineleng Dua Indah disaksikan Huku Tua Adirie Kawatu (tengah). Foto: Manadonews.co.id/Fian

Ia pun salut dengan antusiasme warga.

“Itu menandakan warga sangat ingin juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19<‘ tukasnya.

Ucapan termakasih juga diberikan Hukum Tua Adrie Kawatu kepada tim Satgas Vasung dan TMP Sulut.

“Kami akan selalu memberikan dukungan dengan kegiatan – kegiatan sosial seperti ini. Sebagai pemerintah Desa, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Vada Sarundajang dan tim Satgas yang datang ke Desa kami, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan hand Sanitizer kepada warga,” ucap Kawatu.

Fian