Bupati Kamaru Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Alam

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang  Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.PT di dampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.Pt menyerahkan bantuan bahan bangunan akibat bencana angin puting beliung yang melanda beberapa desa di Kabupaten Bolsel pada tanggal 18 Mei 2020 silam, Selasa (2/6/2020).

Turut mendampingi Bupati, yakni para Asisten dan Kepala SKPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, bahwa akibat bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa pekan yang lalu mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan baik berat sedang dan ringan.

“Ada berapa desa yang terdampak, tapi yang paling banyak itu di desa Salongo Timur, yaitu 12 rumah. Juga ada di desa Pangia 2 rumah, Biniha Selatan 1 rumah, Milangodaan Barat 1 rumah, dan Tobayagan 1 rumah,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa untuk anggaran bencana ini masih tetap ada, dan tidak dipotong/pangkas untuk pencegahan Covid-19.

“Kita bersykuruk karena anggaran untuk bencana ini tidak dipotong. Ada beberapa dinas juga seperti dinas pendidikan, kesehatan dan BPBD, anggaran masih tetap normal, karena ini merupakan program yang sudah ada kontrak,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Ikuti Pameran Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi

Bupati juga meminta maaf kepada masyarakat karena bantuan ini bukan untuk membangun dari awal namun hanya sekedar renovasi.

“Jadi, mana yang rusak itu kita ganti. Mulai dari seng, kayu, semen, dan tripleks, juga ada paku. Tapi untuk sewa bas itu tidak ada. Jadi mari kita bergotong royong bersama untuk membangun kembali rumah-rumah yang rusak, dan mulai hari ini bantuan itu akan diantar langsung ke rumah-rumah warga,” tutupnya.
(Bobby)