Kepada Keluarga Baru Ini Wali Kota Tomohon Ingatkan tentang Pencegahan Covid-19

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE. Ak. CA, Selasa (2/6), bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, melakukan pencatatan sipil bagi keluarga baru yakni Keluarga Sembel-Wowor (Aldira Marko Sembel dan Lingkan Mega Wowor).

Sebelumnya telah dilakukan pemberkatan nikah di GMIM Galilea Malalayang Dua oleh Pdt. Timmy Mandagi MTh pada tanggal 30 Mei 2020.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tomohon sekaligus menyerahkan Akte Pernikahan keluarga baru ini, Keluarga Sembel – Wowor.

Orang nomor satu di Kota Tomohon itu pun memberikan arahan dan wejangan kepada kedua mempelai yang nantinya akan membangun keluarga berdasarkan cinta kasih yang dilandasi patuh pada ajaran agama dan pemerintah sesuai dengan undang-undang.

Tak lupa ia mengingatkan bahwa pelaksanaan pencatatan sipil di tengah pandemi saat ini tentu mengedepankan Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di antaranya adalah terus berdoa Kepada Tuhan, tetap menjaga jarak hubungan sosial dan hubungan fisik.

Baca Juga:  Sumendap Terima Bintang Kehormatan LVRI

“Selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan, konsumsi makanan dan minuman bergizi, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat selalu mengenakan Alat Pelindung Diri seperti masker serta mengutamakan disiplin untuk kemanusiaan, kesehatan dan keselamatan bersama,” ujar Wali Kota.

Dalam pencatatan sipil yang menggunakan protokol ketat covid-19 dihadiri kedua orang tua kedua belah pihak dan saksi serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Albert J Tulus, SH.

Yunita Rotikan