Hasil Akhir Seleksi Sekda Mitra, Lalandos dan Waruis Optimis, Owu Memilih Senyum

MITRA, ManadoNews.co.idSelekasi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kian menjadi perhatian publik.

Setelah suluruh tahapan dalam proses seleksi terbuka selesai dilaksanakan, kini tinggal menunggu hasil akhir yang nantinya akan diumumkan secara resmi oleh Pansel pada tanggal 4 Juni 2020.

Lantas, bagaimana tangapan dari para kandidat soal hasil yang nantinya diumumkan Pansel?

David Lalandos salah satu pejabat yang mengikuti seleksi ini mengaku, jika dirinya sangat optimis dengan hasil yang nantinya akan diumumkan oleh Pansel.

“Modalnya tentu pertama dipercayakan sebabagi Plh kemudian diperpanjang lagi sebagai Plt Sekda Mitra. Ini menjadi modal ketika dipercayakan Bupati James Sumendap,” ungkap sosok yang low profile, baru-baru ini.

Disisi lain, Djelly Waruis mengungkapkan, secara pribadi dia tuntu sangat bersyukur proses tahapan seleksi boleh berjalan dengan baik. “Tentu secara pribadi bersyukur tahapan seleksi boleh berjalan lancar, sukses tidak ada kendala sampai dengan tahap akhir,” ujar sosok yang dikenal tegas ini.

Meski demikian, lanjut Waruis, dirinya sangat optimis dengan hasil penilain Pansel. “Saya tentu optimis terhadap penilaian dari pada Pansel. Karena proses seleksi ini sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tuturnya.

Baca Juga:  Status RSUD Kotamobagu Tetap Tipe C

Waruis pun berharapa, penilaian Pansel mengedepankan faktor unsur unsur objetivitas. “Tentu jujur, adil, betul-betul sesuai dengan apa yang mereka temui selama proses seleksi,” jelasnya.

Lain lagi dengan Piether Owu. Meski semua proses tahapan telah selesai, namun dirinya tak mau mendahului sang pencipta.

“Pertama tidak mendahului Tuhan. Yang kedua dipercayakan ke pak Bupati James Sumendap selaku pejabat pembina kepegawaian. Berikut bersyukur dapat mengikuti semua tahap seleksi sampai selesai,” kata sosok yang dikenal murah senyum ini.

Saat ditanya apakah optimis dengan hasil yang nantinya diumumkan, jebolan institut pemerintahan ini justru memilih tersenyum tanpa berkomentar sedikit pun.

(gerimokobimbing)