DPRD Mitra Siap Turlap Awasi Anggaran Penanganan Covid-19

MITRA, ManadoNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) memastikan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawasi penggunaan anggaran maupun program penanganan covid-19.

Dikatakan Ketua DPRD Mitra Marty Ole, dalam menjalankan fungsi pengawasan, siap bersama-sama dengan pemerintah mengawasi anggaran yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Mitra, secara khusus yang ada di desa-desa maupun dinas terkait.

“Tadi pak bupati sudah berkoordinasi dengan kami pimpinan dewan agar terlibat langsung membantu pemerintah daerah dalam mengatasi covid-19. Untuk itu kami segera membuat jadwal turun lapangan (turlap) pekan depan,” ungkap Marty kepada wartawan, Rabu (03/6/2020).

Dijelaskan Ole, dalam menjalankan fungsi pengawasan tentu tidak cukup jika hanya dilalukan DPRD. Peran dari seluruh masyarakat termasuk pihak terkait lainnya sangat diperlukan sehingga pemanfaatan anggaran untuk penanganan covid-19 tepat sasaran.

“Mari sama-sama kita ikut mengawasi supaya nantinya tidak ada yang mengatakan anggaran covid-19 hanya di korupsi atau tidak tepat sasaran. Semua ada sanksinya, karena itu penggunaan anggaran harus mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati SWM Berbaur bersama 425 Tokoh Agama

(gerimokobimbing)