Sesuai Permendiknas, Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan SD dan SMP di Mitra

MITRA, ManadoNews.co.idSesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) nomor 01 tahun 2020, pengumuman kelulusan Sekolah Dasar (SD) tanggal 15 Juni 2020.

“Sedangkan untuk SMP dilakukan lebih awal yaitu tanggal 5 Juni 2020,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ascke Benu, kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Selain peraturan Menteri, lanjut Benu, ada juga surat edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud nomor 02 tahun 2020.

“Nanti nilai kelulusan siswa, berdasarkan akumulasi dari semester sebelumnya dari guru-guru. Kemudian dirapatkan di dewan guru untuk menentukan hasil kelulusan siswa,” tegas Benu.

Ditambahkan Ascke, dalam kelulusan ini, misalkan ada kekurangan nilai siswa, nantinya akan diberikan tugas tambahan kepada siswa tersebut dan dinilai lagi.

“Masing-masing guru pasti sudah mengetahui karakter dan kecerdasan siswanya. Sehingga untuk menentukan apakah anak tersebut bisa diluluskan atau tidak, guru sudah bisa mengetahuinya,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Baca Juga:  Inilah Sejarah dan Daftar Pimpinan Polres Bolmong