Wacana Kompetisi Liga 2 Dilanjutkan Oktober 2020

MANADO,Manadonews.co.id-.PSSI wacanakan menggelar kembali Liga 2 Indonesia pada 2020 Oktober mendatang dengan format yang berbeda.

Hal tersebut terungkap pada rapat virtual antara Ketum PSSI, Direktur Teknik PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan perwakilan klub Liga 2 2020, Selasa (2/6/2020).

Dari 24 klub peserta Liga 2 akan dipecah menjadi empat grup dan masing-masing grup berisi enam klub. 

Ada wacana Liga 2 bergulir kembali pada Oktober 2020 dengan format kompetisi yang berbeda. untuk format kompetisi Liga 2 digelar home tournament dan dibagi menjadi empat grup. Selanjutnya akan ada 2 promosi ke liga 1 dan sisanya bertahan. PSSI juga akan menambah subsidi untuk para peserta klub Liga 2 sebesar Rp 200 juta.

Meski demikian belum ada keputusan dari PSSI dalam rapat virtual tersebut. Status kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Salah satu klub, yakni Sulut United menginginkan agar kompetisi tetap dilanjutkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Dengan kemungkinan besar digelar tanpa penonton, hal ini tentu akan berdampak pada potensi pendapatan klub dari tiket dan sponsorship.

Baca Juga:  Manajemen Sulut United Rilis Harga Tiket Liga 2 Musim 2020

“Meski demikian kompetisi harus tetap digelar dengan memperhatikan beberapa hal, termasuk format kompetisi yang memperhatikan efisiensi biaya untuk klub,” ujar Bima  Sinung CEO Sulut United.
(Ben)

Tags: