Tahun Ini Asisten II dan Kepala BPBD Mitra Purna Tugas

MITRA, ManadoNews.co.id – Dua kursi empuk jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun ini akan ditinggalkan penghuninya.

Sudah barang tentu ini menjadi peluang emas bagi para kolega Bupati James Sumendap, untuk dapat mengisi kekosongan jabatan bergensi sebagai kepala perangkat daerah.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Dra Marie Makalow, dua pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun adalah Asisten II Jotje Wawointana dan Kepala BPBD Welly Mononimbar.

“Jadi selain Kadis Pertanian yang baru saja pensiun, ada lagi dua pejabat yang akan purna tugas tahun ini yaitu Asisten II Jotje Wawointana dan Kepala BPBD Welly Mononimbar,” jelas Makalow kepada wartawan, Kamis (04/06/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Makalow, untuk Asisten II masa tugasnya akan berakhir pada 1 Oktober, sedangkan Kepala BPBD akhir tahun 2020 mendatang.

“Selain itu, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2021, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga akan memasuki purna tugas,” tukas Makalow sembari menambahkan, setiap pejabat yang memasuki masa pensiun harus mengajukan permohonan satu bulan sebelum batas waktu pensiun.

Baca Juga:  JWS Makin Mantap Datangkan Watermaster

(gerimokobimbing)