Berlangsung secara Virtual, Panitia HUT PI dan PK GMIM Gelar Ibadah dan Doa Puasa

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Panitia Hari Ulang Tahun ke-189 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM tahun 2020 dan HUT GMIM Bersinode ke-86 Tahun melaksanakan Ibadah konven misi dan doa puasa sinode GMIM, yang diselenggarakan di GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon I dan disiarkan melalui live streaming di Fanpage Multimedia GMIM pada pukul 10 pagi, Kamis (04/06/2020).

Melalui statistik disiaran live streaming terlihat 24.000-an umat se Sinode GMIM menyaksikan Ibadah, ada yang dari Jabodetabek, Papua dan dari daerah lainnya.

Seluruh Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan (KPDP) wilayah dan jemaat beribadah bersama dari rumah masing-masing.

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Ventje Talumepa, M.Th yang merupakan Wakil Ketua BPMS Bidang Hubungan Kerjasama, dihadiri juga Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, para Pendeta dan Panitia Hari Ulang Tahun ke 189 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM tahun 2020.

Dalam sambutan Wali kota Tomohon Pnt. Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA selaku Ketua Umum Panitia Hari Ulang Tahun ke-189 PI dan PK GMIM serta HUT GMIM Bersinode ke-86 tahun 2020 mengucapkan selamat datang di Kota Sejuk Tomohon meskipun dalam bentuk virtual untuk Konven Misi dan Doa Puasa GMIM meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang mewajibkan semua kegiatan dilaksanakan dalam bentuk virtual dan mengikuti protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Terkait DPRD, Wagub Kandouw : Di 2019 Kinerja Luar Biasa

kata Wali Kota, pelaksanaan konven saat ini, yang dilaksanakan setiap tahun adalah sebagai ajang pembuka seluruh rangkaian kegiatan hari ulang tahun pekabaran injil dan pendidikan kristen GMIM dan hut GMIM bersinode.

“Saya mengajak seluruh warga GMIM, masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya, untuk menopang dalam doa dan bersama-sama mensukseskan beragam kegiatan dalam rangka hari ulang tahun pekabaran injil dan pendidikan kristen ke-189 tanggal 12 juni 2020 dan HUT ke-86 GMIM bersinode pada tanggl 30 September 2020,” ujar Eman.

Kedua kegiatan ini, lanjutnya, akan dilaksanakan di Kota Tomohon meski dalam masa pandemi Covid-19 yang membatasi rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan sebelumnya.

“Kami pun mengajak kita semua untuk bersama-sama mengedepankan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan bagi kemanusiaan dan untuk kesehatan kita semua. Serta memberikan yang terbaik untuk hormat dan kemuliaan Tuhan,” ujarnya.

Panitia telah merancang beberapa program dan kegiatan di bulan Juni tahun 2020, diantaranya kegiatan konven misi dan doa puasa GMIM pada saat ini, selanjutnya ibadah syukur HUT ke-189 pada tanggal 12 dan seminar tentang misi pendidikan tanggal 19 juni 2020.

Baca Juga:  Pimpinan KPK Ikuti Masa Orientasi

Semua kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Juni dan bulan September nanti merupakan panggilan untuk mewujudnyatakan eksistensi “sin-hodos” (berjalan bersama) dalam Tuhan.

“Kiranya melalui konven misi dan doa puasa GMIM ini, menjadikan kita semakin menghayati dan memaknai bahwa bekerja dan berdoa adalah karya indah untuk terus berjalan bersama Yesus, GMIM senantiasa memberitakan injil di tengah dunia dalam Covid-19, dengan alkitab sebagai dasar utama yang terus memotivasi dan menyemangati dalam tugas dan pelayanan gereja,” tandasnya.

Walikota mengucapan terimakasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang telah mempercayakan sebagai ketua panitia dan Kota Tomohon sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, meskipun acara tidak berlangsung seperti yang di rencanakan karena adanya wabah.

“Tapi wabah tidak membatasi luapan rasa syukur atas anugerah di balik makna HUT pekabaran injil dan pendidikan kristen GMIM serta GMIM Bersinode. Sehingga dalam keterbatasan acara tetap di laksanakan secara virtual tanpa mengurangi makna dengan mengedepan protokol kesehatan ketat,” urainya.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tetapkan Status Darurat Kesehatan Masyarakat