Bupati Minahasa Teken MoU dengan Danrem 131/Santiago terkait TMMD

TONDANO, MANADONES.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Kolonel Kav. Prince Meyer Putong di rumah dinas Bupati Minahasa, Tondano, Kamis 4/6/2020.

Dalam kunjungan kerja calon Brigjen asal Minahasa ini sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemkab Minahasa dengan Kodim 1302 Minahasa terkait pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) Tahun 2020 di wilayah Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat bertugas di Sulawesi Utara dan selamat datang di kampung halaman Kabupaten Minahasa kepada Danrem 131 Santiago.

“Antara Pemkab Minahasa bersama TNI dalam hal ini Kodim 1302 Minahasa dan kodim 1309 Manado sampai saat ini kerjasama dan sinergitas berjalan dengan lancar. Baik sebelum kondisi pandemik covid 19 serta selama pandemik covid 19. Kerjasama dalam pengamanan dalam peciptaaan ketentraman di wilayah minahasa berjalan dengan baik, juga sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengikuti protocol Kesehatan dilakukan dengan baik,” papar Bupati ROR.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Peternakan Ayam Didesa Bango Molunow

Sebelum pandemik Pemkab dan TNI juga sudah melakukan Kerjasama lewat pembersihan eceng gondok di danau tondano. Sebelum pandemic covid 19, Kodim sudah menyelesaikan pengangkatn eceng gondok di wilayah bagian barat danau tondano. Terkait TMMD Bupati Minahasa menyampaikan bahwa wilayah yang akan dilaksanakannya TMMD adalah wilayah pertanian yang sangat luas.

“Dengan adanya pelaksanaan TMMD ini sangat membantu para masyarakat dan pemkab minahasa dalam membagun desa,” ungkap Bupati.

Sementara Danrem 131 Santiago menyampaikan terimak kasih dan apresiasi kepada Pemkab Minahasa atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Terkait pelaksanaan TMMD diwilayah Minahasa menurut jenderal ini bahwa TNI akan selalu membantu pekerjaan pekerjaan untuk membangun kesejahteraan masyarakat didesa.

“Jika ada hal hal yang sulit untuk di kerjakan, biarlah kami (TNI) yang mengerjakannya,” ungkapnya.

Diharapkan program TMMD yang dilaksanakan diwilayah bermanfaat seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Danrem meminta sepada semua anggota TNI bahwa ini adalah tanggung jawab TNI kepada masyarakat jadi kerjakan sebaik baiknya. “Dilapangan jika ada terjadi dinamika itu harus dikerjakan dan harus berhasil untuk masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Hadiri Rapat Paripurna Penandatangan Kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2017

Turut Hadir mendampingi Bupati ROR, Sekda Frits Muntu, S,Sos, Asisten I Dr. Denny Mangala, Asisten III Dr. Christian Vicky Tanor, Kadis PUPR Teddy Lumintang, Kabag Hukum, Welem Nainggolan, Kabag Prokopim, Maya Kainde, SH, MAP, Kabag Umum Lona Wattie, SSTP. Hadir juga mendampingi Danrem, Dandim 1302/ Minahasa (Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos, M.Si) Kasi Intel Rem 131/Santiago ( Kolonel Inf. Rio Akmal Syahbana, S.H, Kasi Ops Rem 131/Santiago (Kolonel Inf. Akatoto), Kasi Log Rem 131/Santiago ( Kolonel Arm. Gunawan S.Sos. M.T) Kasdim 1302/Minahasa (Mayor Inf. Vekky Welang)

Yunita Rotikan