Pasar Tondano Kembali Beraktifitas Setiap Hari, Berlaku Sistim Ganji Genap

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Setelah memberlakukan kebijakan seminggu dua kali, Pasar Tondano dibuka kembali dan beraktifitas setiap hari.

Sebagai persiapan, Pemkab Minahasa bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melalui Komando Rayon Militer (Koramil)-01/Tondano dan dan Polres Minahasa melalui Polsek Tondano, melakukan oeninjauan ulang dan sosialisasi,

Sebelum dibuka kembali, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa akan melakukan penyemprotan Disinfektan pada pukul 05.00 wita subuh di seputaran Pasar.

Dan untuk Para Penjual akan diberlakukan Nomor Ganjil dan Nomor Genap dengan komitmen setiap Pemilik Lapak akan mendapatkan satu Nomor dalam menjualkan dagangannya, serta diwajibkan menggunakan masker bagi Penjual maupun Pembeli sesuai dengan protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Untuk akses keluar masuk Pasar akan diberlakukan dua Pintu guna mengurangi antrian yang panjang.

Hadir dalam peninjauan Asisten II Setdakab Ir Wenny Talumewo, M.S, Kadis Kesehatan Minahasa Dr. Maya Rambitan, Kaban Penanggulangan Bencana Nofry Lontaan ST, Kasat Pol-PP Minahasa Meidi Rengkuan SH, MAP, Kadis Perhubungan Ir Henky Kaunang, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, S.Pd, MM, Plh Danramil 1302-01/Tondano Pelda Danny Saraun, Kapolsek Tondano AKP. N. Posumah, Para Lurah Tondano Barat beserta Perangkat, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca Juga:  Rolling menanti bagi opd yang kinerjanya tak maksimal

Yunita Rotikan