Terkait Calon Sekda Mitra, Sumendap: Semoga Saja Tidak Salah Seperti Yang Lalu

MITRA, ManadoNews.co.idBupati James Sumendap akhirnya mengakui kehebatan ketiga pejabat yang mengikuti proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tertinggi pratama sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Pengakuan bupati terhadap kehebatan dari ketiga pejabat calon Sekda Mitra yaitu David Lalandos, Djelly Waruis dan Pisther Owu, diungkapkannya saat bersua dengan wartawan usai mengikuti paripurna di kantor DPRD Mitra, Jumat (05/06/2020).

“Tiga-tiganya hebat dan luar biasa. Sebab untuk prensentase nilai hanya beda-beda tipis atau hampir memiliki nilai yang sama,” beber Sumendap.

Meski demikian, dijelaskan bupati dua periode ini, siapa yang nantinya akan dipercayakan menjadi Sekda, sebagai umat kristiani dirinya hanya bisa berdoa sembari meminta hikmah dan petunjuk sang pencipta.

“Semoga yang terpilih adalah yang dikehendaki Tuhan,” tegas suami tercinta legislator Sulut Djein Leonora Rende alias DLR.

Disamping itu, Sumendap menyebut dirinya akan meminta tanggapan banyak pihak, mulai dari DPRD termasuk para wartawan untuk memberikan masukkan terkait ketiga calon Sekda tersebut.

“Apapun masukkan yang nantinya disampaikan, semua akan saya dipertimbangkan secara matang. Pastinya dalam seleksi Sekda ini saya akan berlaku seadil-adil mungkin,” sebutnya.

Baca Juga:  Data BPS, Periode Februari Prosentase Pengangguran Turun 0,76 Persen

Diakhir wawancara, Sumendap mengisyaratkan akan melakukan cabut undi untuk menentukan orang nomor satu dalam jabatan birokrat itu. “Kita mo cabut undi. Semoga saja tidak salah seperti yang lalu,” pungkas sang gladiator.

(gerimokobimbing)