Webinar Online, Eman Paparkan Kebijakan terkait Pencegahan Covid-19

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE Ak.CA membuka sekaligus membawakan materi pada kegiatan Webinar “Masyarakat berdamai dengan covid-19 di era new normal” yang dilaksanakan oleh LPM Kota Tomohon kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dan diikuti oleh unsur Forkopimda dan masyarakat Kota Tomohon, Minggu (7/6/2020) di Kota Tomohon.

Dikatakan Wali Kota, Webinar Online dengan dengan topik “masyarakat berdamai dengan Covid-19 merupakan topik penting bagi masyarakat saat ini.

“Salah satu tugas pemerintah di masa pandemi ini adalah mensosialisasikan dan melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat tetap dalam keadaan baik dan kesehatannya terjaga. Masyarakat juga diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam penanganan covid-19, bermitra bersama pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi virus ini,” paparnya.

Upaya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon di antaranya mengeluarkan SK Walikota nomor 159 tahun 2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Maklumat Walikota Tomohon nomor 67/WKT/IV-2020 tentang penegasan himbauan pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kota Tomohon.

Baca Juga:  Bapelitbang gelar diskusi Publik

“Mengeluarkan SK Walikota Tomohon nomor 162 tanggal 9 April 2020 tentang satus tanggap darurat bencana non alam covid-19 di Kota Tomohon. Begitu juga dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” tykas Eman.

Saat ini Pemerintah Kota Tomohon sementara menyiapkan surat edaran walikota yang nantinya menjadi acuan pelaksanaan new normal life di Kota Tomohon.

“Dengan pandemi ini telah membawa masyarakat pada perilaku/cara hidup yang baru dan penuh dengan kehati-hatian dan kewaspadaan,” imbuhnya.

Walikota Tomohon pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada pengurus LPM Kota Tomohon yang di pimpin Dr Rooije RH Rumende, SSi MKes bersama seluruh panitia penggagas dan pelaksana bahkan para narasumber yang memberikan materi dan pandangannya dalam kegiatan ini serta masyarakat yang turut serta.

Para pemateri dalam kegiatan ini adalah seluruh Forkopimda Kota Tomohon bersama pakar kesehatan yaitu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado.

Yunita Rotikan