Momentum HUT BSG Ke-59, Pemkab Sangihe dan BSG Cabang Tahuna Teken MoU Pengelolaan RKUD

TAHUNA, MANADONEWS.co.id-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan PT Bank Sulut cabang Tahuna melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Rabu (3/6/2020) di Peta.

Adapun penandatangan PKS pengelolan RKUD oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan PT Bank Sulut oleh Pimpinan Cabang BSG Tahuna Albert Tambariki ini dirangkaikan dengan Soft Opening Kantor Kas BSG di Peta.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya pada kesempatan itu, antara lain menegaskan bahwa soft Opening Kantor Kas Peta ini, diharapkan akan lebih meningkatkan ekspansi bisnis PT Bank Sulut, yang nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

“Kepada pimpinan dan karyawan saya menyampaikan selamat menempati gedung kantor baru yang nyaman dan lebih strategis.”kata Jabes.

Sementara itu katanya, terkait dengan PKS pengelolaan RKUD oleh Bank Sulut setempat, hal itu merupakan bukti komitmen mendukung performa dan operasional BSG, khususnya melalui lalu lintas keuangan daerah.

“Kebijakan menjalin kerjasama pengelolaan rekening kas daerah, merupakan dukungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai salah satu pemegang saham di BSG.”tandas Jabes Ezar Gaghana sambil mengajak agar seluruh jajaran Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap menjaga dan meningkatkan kemitraan dengan PT Bank SulutGo.

Baca Juga:  Nitizen Sambut Hangat Penetapan Makagansa - Silangen

Secara terpisah, Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan menyambut positif keputusan Pemkab Kepulauan Sangihe terkait dengan PKS pengelolaan rekening kas daerah itu.

“Atas nama Direksi dan Komisaris saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe atas kepercayaanya kepada Bank SulutGo melalui perjanjian kerjasama yang telah disepakati bersama.”ujar Dendeng sambil meminta agar jajaran BSG cabang Tahuna terus berupa menjaga dan memberikan pelayan yang terbaik bagi jajaran pemerintah dan masyarakat kepulauan Sangihe.

Sementara Pimpinan Cabang BSG Tahuna Albert Tambiriki kepada media ini menuturkan kegiatan Soft lounching kantor kas Peta dan proses penandatanganan PKS pengelolaan RKUD ini dilakukan dengan sederhana dan tetap memperhatikan anjuran protap kesehatan Covid-19.

“Pemindahan kantor Kas lama ketempat yang baru ini, adalah upaya mendekatkan pelayanan ditempat lebih strategis.”ujar mantan Pincab BSG Ratahan itu dengan gaya khasnya.

Adapun kegiatan tersebut diatas diwarnai dengan penguntingan pita soft Louncing oleh Bupati Kepulauan Sangihe dan pemasangan serta peniupan lilin HUT BSG ke-59 oleh Bupati dan Pimpinan Cabang BSG Tahuna.(nando)

Baca Juga:  Peroleh Pengobatan Gratis, Warga Tatoareng; Terima Kasih MaSi