Wali Kota Tomohon: Ke Kebun Jangan Hanya Piknik

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA. yang juga selaku Penatua Pria Kaum Bapa Jemaat GMIM Maranatha Paslaten melakukan penanaman bibit rica di Perkebunan Eris di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (8/6).

Hadir juga Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th., M.PdK., Ketua BPMJ GMIM Maranatha Paslaten Pdt. Santje Tangel-Tombeg, M.Teol., Pdt. Roy Marthen Langow, M.Teol. (Pendeta di Jemaat GMIM Maranatha Paslaten), Penyuluh Pertanian Bapak Lucky Wuwung, dan anggota Jemaat GMIM Maranatha Paslaten

Penanaman bibit rica ini untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 khususnya di Jemaat GMIM Maranatha Paslaten.

“Hendaknya warga masyarakat Kota Tomohon jikalau hendak datang ke kebun janganlah hanya piknik semata, tapi sebaiknya melakukan sesuatu yang positif dan bermanfaat contohnya seperti menanam bahan-bahan makanan dan bahan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Eman.

“Ajari anak-anak kita tentang cara mengolah lahan serta cara-cara menanam sayur, bawang, rica, tomat umbi-umbian, padi dan jagung serta tanaman pangan lainnya. Sehingga mendapatkan nilai tambah dan pengetahuan yang luas ketika kita bersama anak-anak ke kebun atau ke sawah. Begitunuga dengan berbagi pengalaman tentang pertanian yang baik dan berhasil serta pertanian organik untuk kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Warga Minanga Sorot Pelayanan, Ini Penjelasan Dirut PDAM Mitra

Ia mengajak menggalakkan menanam untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi dan untuk memenuhi ketersediaan pangan bagi keluarga dan masyarakat.

Yunita Rotikan