43 Yang Dikarantina di RSUD Mitra Sehat, 4 Dari Hong Kong, Taiwan dan Jepang

MITRA, ManadoNews.co.idTercatat setidaknya ada 43 orang pelaku perjalanan yang dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat.

Dijelaskan Direktur RSUD Mitra Sehat dr. Lucie Mewengkang, dari 43 orang yang dikarantina, empat orang diantaranya pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Sampai saat ini jumlah 43 orang yang dikarantina. Termasuk empat orang pelaku perjalanan dari Hong Kong, Taiwan dan Jepang,” kata Mewengkang kepada wartawan, Rabu (10/06/2020).

Dengan demikian, lanjut Mewengkang, total keseluruhan yang dikarantina di RSUD Mitra Sehat berjumlah 82 orang. “39 orang diantaranya sudah dipulangkan,” jelasnya.

Mewengkang menjelaskan, bagi pelaku perjalanan yang dikarantina, selama 14 hari berada dirumah singgah, perkembangan kesehatan terus dipantau tenaga medis. “Untuk pengecekan kesehatan, hari pertama masuk karantina harus dilakukan rapid test. Kemudian hari ke 10 kembali dilakukan rapid test,” terangnya.

Meski bagitu, untuk kapasitas, diakui Mewengkang, RSUD Mitra Sehat hanya mampu menampung 36 orang. “Tapi dimaksimalkan guna memenuhi kebutuhan pelaku perjalanan yang harus dikarantina di RSUD Mitra Sehat,” pungkasnya.

Baca Juga:  SAS pantau lokasi kegiatan perkemahan PMR

(gerimokobimbing)