Didampingi Ketua DPRD Bolmong, H2M Tinjau Pelaksanaan Program BSPS di Bombanon

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Sulawesi Utara, Hi Herson Mayulu, SIP (H2M) melakukan Peninjauan Pelaksanaan Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di Desa Bombanon, Kec Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, H2M juga meninjau P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air) dan PISEW (Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah).

Tak hanya itu, dirinya juga menyerahkan secara simbolis SK Program Padat Karya Tunai.

Pada kesempatan tersebut, H2M mengatakan, bahwa pada tahun ini di Sulawesi Utara ada 1000 unit. Herson pun mengungkapkan, rasa syukur karena daerah pemilihan Sulut mampu diperjuangankan.

“Ini juga masih merupakan program tahun anggaran 2019 sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI. Tapi Alhamdullilah, Sulut dapat 1000. Insya Allah tahun 2020 ini, ada ketambahan,” sambung Bupati Kabupaten Bolsel dua periode ini.

“Kunjungan ini hanya memastikan sudah sampai sejauh mana perkembangan program tersebut. Sekaligus kalau ada kendala biar cepat dikomunikasikan,” tambahnya.

Menurutnya, pelaksanaan program BSPS di Sulut, khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya berjalan baik. Namun perlu lagi untuk diberikan edukasi agar benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga:  Walau Sibuk, H2M Sempatkan Hadiri Pernikahan Warga Bolsel

Dirinya juga berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu ia juga berkomitmen akan terus mengawal program BSPS serta program lainnya yang berkaitan dengan Komisi V.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, program BSPS merupakan kerja nyata dari PDI Perjuangan dalam memberi manfaat kepada masyarakat.

“Banyak desa di wilayah Kabupaten Bolmong mendapat program BSPS,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2020 warga yang mengajukan program BSPS lebih banyak lagi. Karena masyarakat sudah melihat bukti nyata kerja dari wakil rakyat asal Sulut.

Kepala Desa Bombanon Gita Tuuk juga mengaku terbantu karena menerima progrm BSPS di desa yang dia pimpin.

“Kalau untuk Desa Bombanon, kita mendapat 15 unit,” ungkap Gita.

Sekedar diketahui, program BSPS merupakan program Kementerian PUPR. Setiap penerima manfaat mendapat anggaran sebesar Rp17,5 juta. Yang rincianya sebanyak Rp15 juta untuk biaya material dan Rp2,5 juta untuk honor tukang.

Tampak hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Hi Ramono, Anggota DPRD Tonny Tumbelaka, Tenaga Ahli, Camat Lolayan Faisal Manoppo, seluruh Sangadi, serta Masyarakat penerima Program.
(Bobby)

Baca Juga:  Ini Pesan H2M Saat Hadiri Tulude di Dumagin
Tags: