Tingkatkan Kapasitas Kamar Isolasi, RSUP Kandou Komitmen Bantu Gugus Tugas Covid-19 Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou Manado hingga saat ini berkomitmen penuh untuk membantu Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey. Sebagai Bentuk dukungan tersebut yakni dengan menambah kapasitas ruangan perawatan pasien Covid-19.

Direktur Utama RSUP Kandou melalui Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes mengatakan, penambahan ini untuk mengimbangi bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di daerah ini.

“Untuk Gedung Irina Nyiur Melambai dan Gedung Irina Anggrek telah di-setting untuk pelayanan khusus Covid-19,” ujar dr Ivonne.

 dr Ivonne optimis posisi gedung- yang metode rawat ruang isolasi t terpisah dengan ruang perawatan umum atau bukan pasien Covid-19.

Begitu juga berlaku pada penanganan awal di Instalasi Gawat Darurat, yang terbagi dua alur penerimaan pasien baru. Begitu juga dengan tim medis dan tenaga kesehatan lain yang ditugaskan, tidak digabung dengan tim medis untuk pasien bukan Covid-19.

RSUP Prof Kandou yang terakreditasi Joint Commission International (JCI) akan berupaya melakukan pelayanan medis paling paripurna sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan.
(Ben)

Baca Juga:  Mengenal Avigan, Obat Covid-19 yang Didatangkan Jokowi