TBNK Serahkan Bantuan Sembako Kepada 51 Orang Penyandang Disabilitas

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Tagong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyerahkan bantuan kepada 51 orang penyandang disabilitas, di Aula Rudis Wali Kota, Kamis (11/6).

Bantuan yang diserahkan ini berupa sembako dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik, Kementerian Sosial Republik Indonesia bagi penyandang disabilitas netra yang terdampak Covid-19.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaiakan rasa syukur kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, karena Kota Kotamobagu mendapat intervensi dalam berbagi kasih ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dari jarak yang jauh kami masih diberikan kesempatan untuk menikmati bantuan ini terutama saudara-saudara kita penyandang netra, yang tentu merupakan bagian yang tidak terkecuali dari dampak Covid-19,” ujar Tatong.

Wali Kota menjelaskan, saat ini Kota Kotamobagu masih dalam kategori zona merah untuk itu, Pemkot Kotamobagu terus berupaya, berikhtiar agar bisa masuk pada zona hijau.

“Itu kerinduan dan keinginan yang tidak terbatasi oleh wabah ini, sehingga kita berjuang bersama untuk menuju ke zona hijau,” kata Tatong.

“Muda-mudahan bantuan ini akan meringankan saudara-saudara kita tuna netra, karena saya rasa walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka juga memiliki aktifitas dan karena kondisi ini mereka juga terdampak. Atas nama pemerintah dan penerima kami ucapkan banyak terima kasih,” tutup Wali Kota.

Perlu diketahui, bantuan yang serahkan berupa paket beras 5 kg, 10 butir telur, 2 kaleng ikan kaleng, 8 bungkus mie instan, sabun cuci, sabun mandi dan minyak goreng.

(MLS)

Baca Juga:  Pelaku Penikaman di Motoling Berhasil Diamankan