Pengawas Kelurahan Desa di Mitra Resmi Dilantik

MITRA, ManadoNews.co.idPengawas Kelurahan/Desa (PKD) dilantik dan diambil sumpah janji, oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 12 Kecamatan, se-Kabupaten Minahasa Tenggara, Minggu (14/06/2020).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji PKD se-Mitra dilaksanakan lewat aplikasi zoom, yang digelar tiga sesi, sesuai urutan per wilayah yang diarahkan Bawaslu Minahasa Tenggara.

Ketua Bawalu Mitra Jobby Longkutoy saat membawakan sambutan mengatakan, meski pelantikan dilaksanakan dengan situasi yang tak biasa yaitu menggunakan aplikasi zoom, namun dia berharap PKD tetap semangat dan mampu menjalankan tugas pengawasan dengan sebaiknya, meski masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Integritas merupakan salah satu roh penyelenggara pemilihan. Untuk itu pengawas desa kelurahan harus memahami tugas serta fungsi,” kata Ketua Bawaslu Mitra.

Longkutoy pun mengucapkan banyak selamat kepada pengawas kelurahan desa yang baru dilantik.

“PKD merupakan ujung tombak pengawasan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepan mengawal Demokrasi. Banyak selamat,” jelas Longkutoy, didampingi personil Bawaslu Mitra Dolly Van Gobel dan Amran Ibrahim.

Disisi lain, Ketua Panwaslu Kecamatan Touluaan Tineke Massie juga bersyukur, pengawas desa boleh dilantik.

Baca Juga:  Hadiri Malam Nominasi FFI Tahun 2017.Olly : Sulut Mensupport Penuh Industri film Nasional

“Ada 10 pengawas desa di Kecamatan Touluaan. Dan bersyukur boleh dilantik dan diambil sumpah janji. Saya berharap semua boleh bekerja sama untuk mensukseskan dan mengawasi setiap tahapan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020. Tetap jaga profesionalitas kerja dan jaga integritas,” pungkas Massie.

(gerimokobimbing)