Diskominfo Tomohon Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Qlue

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Command Center Pemkot Tomohon,, Rabu (17/6), dilaksanakan Pelatihan Pengunaan Aplikasi Qlue kepada Perangkat Daerah terkait dan pihak Polres Tomohon melalui Google Meet dalam rangka mengantisipasi pelbagai aduan yang ada di masyarakat Kota Tomohon,

Kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah di bawah pimpinan Kadis Novi Politon, SE, MM, bekerja sama dengan PT. Qlue Indonesia.

Aplikasi Qlue ini merupakan aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan atau mengeluhkan berbagai masalah sosial dan lingkungan seperti Sampah, Parkir Ilegal, Kekerasan dalam rumah tangga, Kamtibmas dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, Aplikasi ini sebagai penunjang Tomohon Smart City.

Kepala bidang E Goverment, Ibu Joice Wajong, ST mengatakan pelatihan ini untuk mempersiapkan SDM yang paham dan berkompeten dalam pengoperasian penggunaan Aplikasi Qlue.

“Dengan hadirnya Aplikasi Qlue maka dapat meningkatkan layanan aduan masyarakat Kota Tomohon terkait masalah sosial dan lingkungan sekitarnya sehingga terciptanya rasa aman, bersih dan nyaman,” tuturnya.

Baca Juga:  BP3K Tomohon Barat Raih Predikat Balai Penyuluhan Berprestasi Tingkat Nasional 2016

Yunita Rotikan