Kaper BI Sulut Silaturahmi Ke Danlantamal VIII , Bahas Dua Program Strategis

MANADO,MANADONEWS.co.id- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Sulawesi Utara (Sulut) Arbonas Hutabarat di Markas Komando Lantamal VIII di Manado, Kamis (18/6/2020).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut(KH) Martdiamus Samuel Pontoh kepada media ini menuturkan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut kepada Danlantamal VIII sekaligus juga melanjutkan hubungan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.

Samuel menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut antara lain menyampaikan tentang rencana BI akan melakukan penukaran uang di daerah perbatasan. Demi kelancaran hal tersebut BI akan meminta bantuan KRI untuk mengangkut uang ke daerah perbatasan. Selanjutnya disampaikan juga rencana BI akan melaksanakan donor darah dan akan bekerjasama dengan Lantamal VIII.

Sementara itu Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menanggapi rencana BI tersebut menyampaikan terkait penukaran uang di daerah perbatasan selama ini dilakukan KRI yang melakukan operasi di wilayah perbatasan tetapi untuk kepastiannya akan dikordinasikan lebih lanjut dengan Koarmada II. Sedangkan untuk donor darah pada prinsipnya Lantamal VIII siap mendukung.

Baca Juga:  Bukti Kedekatan Dengan Rakyat, Tetty Safari Ramadhan Ke Desa Arakan

“Kami menyambut positif dan mendukung penuh program kerjasama ini, yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan koordinasi yang lebih lanjut lagi antara pejabat dan staf terkait kedua pihak.”tegas Danlantamal VIII kepada Kepala BI Wilayah Sulut.

Usai pertemuan dan pembicaraan Danlantamal VIII bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut berkesempatan melakukan latihan menembak pistol di lapangan tembak yang berada di ares Mako Lantamal VIII.

Adapun yang turut mendampingi Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain Aspers Danlantamal VIII dan Kepala Akuntasi Lantamal VIII sedangkan Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut didampingi dua stafnya.(nando)