Kadis Sosial Sulut Bersyukur Keluarga Bersedia Menerima “Opa Hein” Pulang Rumah

MANADO, MANADONEWS.co.id- Upaya kerja dan keras serta bentuk kepedulian Dinas Sosial Provinsi Sulut yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Manado akhirnya membuahkan hasil, dimana Opa Hein yang selama ini tinggal di emperan Ruko di Pal Dua Manado, Senin (22/6/2020) akhir berhasil memulangkan yang bersangkutan ketengah-tengah keluarganya.

“Yang jelas semua berjalan lancar sesuai rencana.”ujar Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rini Tamuntuan kepada media ini, Senin (22/6/2020)
Via telepon genggamnya.

Menurut Rini, upaya memulangkan Opa Hein ini di koordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Manado, karena wilayah Opa Hein di dalam kota Manado.

Rini menjelaskan, jika sebelumnya pihaknya telah berhasil membujuk Opa Hein untuk di Rawat di Balai Lanjut Usia (BLU) senja Cerah Paniki yang akhirnya kabur dan kembali tinggal di emperan Ruko tersebut,akhirnya kata Rini dia memerintahkan stafnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Manado untuk melakukan pendekatan dengan keluarga.

“Puji Tuhan dua misi utama tim Dinsos Sulut meyakinkan Opa Hein untuk kembali kepada keluarga dan mengetuk hati istri dan anak-anak dapat menerima Opa Hein dengan kondisi yang ada saat ini.”kata Rini sambil menegaskan proses evakuasi Opa Hein di tugaskan kepada Kepala BLU Senja Cerah Paniki Ester Tinihada.

Baca Juga:  Gubernur Sulut Buka KGM PGI ke- X

Pantauan media ini, berkat pendekatan tim Dinsos Provinsi Sulut dan Dinsos Kota Manada atas arahan Kadinsos Sulut dr Rini Tamuntuan bekerjasama dengan perwakilan keluarga, sejak awal penjemputan di Pal Dua Manado hingga pengantaran ke rumah keluarga di Desa Batu Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara seluruh berjalan dengan baik.

Setiba di rumah keluarga yang diantar langsung oleh Kepala BLU Senja Cerah Ester Tinihada sesuai petunjuk Kadis Sosial Sulut dr Rini Tamuntuan , Opa Hein bersama tim di jemput langsung oleh istri yang akrab disapa Ci’An bersama anggota keluarga lainnya.

Adapun kasus ini telah berlangsung cukup lama, bahkan sempat viral di media sosial, yang terlihat peduli dan melakukan pendekatan kepada Opa Hein dan keluarga hanya oleh Dinas Sosial Provinsi Sulut dan Kota Manado,sementara Dinas Sosial Kabupaten Minut sebagai wilayah asal lelaki Paruh baya ini tidak pernah dikabarkan datang melihat atau mencarikan solusi kepulangan Opa Hein ke tengah-tengah keluarganya di Desa Batu Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara.(nando)

Baca Juga:  Petugas PGA Terus Pantau peningkatan Aktivitas Gunung Karangentang