Peduli Kesehatan Warga Miskin Terdampak Covid-19, Brigadir Andika Amisi Raih Predikat Polisi Teladan Polda Sulut

TALAUD, MANADONEWS.com- Jajaran Polres Talaud patut berbangga, salah seorang personilnya yakni Brigadir Andika Amisi terpilih menjadi juara 1 dalam pemilihan Polisi teladan pasca penentuan akhir dari dewan pemilihan Polisi teladan tingkat Polda Sulut.

Kegiatan pemilihan Polisi teladan ini di ikuti oleh 15 Polres dengan peserta masing-masing Polres 1 orang, kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan Maret hingga Mei 2020.

Adapun Brigadir Andika Amisi merupakan personil Polsek Kabaruan Polres Kepulauan Talaud yang bertugas sebagai Bhayangkara pembina kamtibmas (Bhabinkamtibmas) di Desa Rarange dan Kordakel.

Andika menyabet predikat teladan Tingkat Polda Sulut melalui Inovasi krearifnya merintis Klinik Kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah Desa Binaan dan bentuk kepedulian dan Jiwa sosialnya yang tinggi khususnya dalam membantu warga miskin terdampak Covid 19.

Diketahui, Pemeriksan Kesehatan dan pengobatan Gratis.
Sasaran;

  1. Lansia.
  2. Yatim-piatu.
  3. Penyandang disabilitas.
  4. Keluarga kurang mampu

Kepada media ini, Minggu (21/6/2020) via telepon genggamnya Brigadir Andika Amisi mengatakan bahwa sama sekali tidak menyangka kepeduliannya terhadap warga binaannya itu, justru diapresiasi oleh pimpinan dengan predikat Polisi Teladan Polda Sulut.

Baca Juga:  Belum Lakukan Perekaman e-KTP 31 Desember 2018 Data Usia 23 Tahun ke Atas Diblokir

“Sungguh ini satu kejutan yang tidak saya bayangkan, sebab semua saya dan istri lalukan itu atas dasar pelaksanaan tugas dan kepedulian kepada sesama dalam bidang kesehatan.”kata anak pasangan suami- istri Harry Amisi dan Femsy Laluhan yang sehari-hari berprofesi sebagai petani setempat.

Andika menjelaskan, program klinik kesehatan gratis ini dia rintis dan awali pada tahun 2019 setelah mendapat persetujuan dan dukungan dari sang Istri tercinta dr Grace.Bambulu.

Andika menyebutkan, bahwa sasaran dari program Pemeriksan Kesehatan dan pengobatan gratis ini meliputi;

  1. Lansia.
  2. Yatim-piatu.
  3. Penyandang disabilitas.
  4. Keluarga kurang mampu

“Karena Pandemi Covid-19, aktivitas terhenti sejak bulan Pebruari 2020 lalu.”kata mantan ajudan Kapolres Bitung itu.

Dia menuturkan, selain menjalankan fungsi Babinkamtibmas antara lain harus selalu ada dalam setiap kondisi dan persoalan dan mengayomi warga binaannya, gagasanya bersama istri untuk membuka praktek layanan klinik kesehatan gratis ini adalah panggilan untuk berbagi secara tulus kepada sesama, khususnya kalangan tidak mampu.

Untuk itu kata ayah dua orang anak ini, dia patut bersyukur kepada Tuhan dan sangat berterima kasih atas apresiasi dari pimpinan ini yang telah diberikan kesempatan menjadi polisi teladan tingkat polda Sulut.

Baca Juga:  Bertandang ke kantor DPD PDI Perjuangan Sulut JWS Resmi Mendaftar Balon Bupati

“Atas nama pribadi dan keluarga saya
menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan atas penghargaan ini, dan bersyukur kepada Tuhan dapat mengharumkan nama Polres kepulauan Talaud, Polsek kabaruan yang merupakan wilayah pulau terluar.”tandas Andika sambil menambahkan penghargaan dari pimpinan ini akan saya jadikan motivasi agar lebih meningkatkan semangat melaksanakan tugas, pengabdian dengan lebih tulus dan Disiplin serta lebih inovatif dan kreatif lagi.

Sosok Brigadir Andika Amisi yang merupakan Alumni Pusdik Pol Air Pondok Dayung Tahun 2008, penempatan pertama sebagai anggota Direktorat Pol Air Polda Sulut di Pol Air di Tandurusa (Bitung), kemudian berpindah tugas di Polres Bitung selang tahun 2011 hingga 2015 sebagai ajudan dua Kapolres saat itu, hingga mutasi menjadi personil Babinkamtibmas di Polsek Kabaruan Polres Talaud hingga saat ini.
(Nando)