Dinas PMD Kotamobagu Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pelaporan Covid-19

Manadonews.co.id. Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), menggelar pelatihan penggunaan aplikasi pelaporan Covid-19 dan Stunting desa, bagi perangkat desa dan kader pembangunan manusia, Selasa (23/6).

Menurut Kepala Dinas PMD, Usmar Mamonto, kegiatan yang digelar di ruang rapat Kantor Dinas PMD Kotamobagu ini direncanakan akan digelar selama dua hari.

Hari pertama pelatihan pelaporan covid 19 menggunakan aplikasi Desa Melawan Covid (e-DMC) dengan peserta dari perangkat desa. Sedangkan untuk hari kedua materinya pelaporan dan pencegahan stunting menggunakan aplikasi Human Development Worker (e-HDW) pesertanya dari Kader Pembanguanan Manusia,” ujar Usmar.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang digelar pihaknya ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan penanganan covid 19 yang sempat diikuti oleh Kepala Bidang dan pendamping desa, untuk selanjutnya kembali diterapkan kepada masing-masing pemegang aplikasi desa.

“Diharapkan, dengan digelarnya pelatihan ini para perangkat desa bisa melakukan pelaporan penanganan covid 19, sehingga data di desa bisa terupdate dan bisa diketahui oleh Kementerian Desa, karena melalui aplikasi ini semuanya bisa diinput termasuk penggunaan Dana Desa, Padat Karya Tunai, serta perkembangan Covid-19 yang ada di Desa,” harapnya.

Baca Juga:  Masud Dijuluki Putra Sang Fajar Dari Tanoyan

(*/MLS)

Tags: