Semata-mata untuk Kebaikan Masyarakat, Ini Alasan PDI Perjuangan Utamakan Kader Internal Menurut Olly Dondokambey

Manado – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menegaskan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yang akan diusung pada Pilkada 9 September 2020 berasal dari internal partai.

Alasan mengusung kader internal, menurut Olly Dondokambey, untuk menjamin kepemimpinan berjalan lancar dan akur hingga periode berakhir.

“Jika Tuhan berkenan dan dipercayakan rakyat memimpin Kota Manado maka kepemimpinan PDI Perjuangan bisa berjalan harmonis hingga akhir periode. Pengalaman di banyak tempat pasangan kepala daerah dari partai berbeda pecah kongsi di tengah jalan akhirnya yang rugi masyarakat,” jelas Olly Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Rabu (24/6/2020).

PDI Perjuangan, lanjut Olly Dondokambey, mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada sekedar mengejar kekuasaan.

“Kalau sekedar cari menang itu gampang, tinggal koalisi dengan partai lain, cari figur punya elektabilitas, dipasangkan lalu diusung. Tapi, sekali lagi cara memasang-masangkan tanpa satu platform dan visi akhirnya baru separuh jalan sudah berkelahi. PDI Perjuangan tidak mau seperti itu,” tegas Bendahara DPP yang dianggap kader terbaik PDI Perjuangan Indonesia Timur ini.

Baca Juga:  Sidak Puskesmas Duminanga, Sekda Ohy Temukan Beberapa ASN Tak Masuk Kerja

Meski demikian, tambah Olly Dondokambey, PDI Perjuangan terbuka berkoalisi dengan partai lain dalam bentuk dukungan terhadap pasangan calon yang diusung.

“Artinya, kami siap terima dukungan partai lain mendukung pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan,” tutur Olly Dondokambey.

Cara PDI Perjuangan mengusung pasangan calon tanpa ‘jual beli kekuasaan’ dalam bentuk koalisi beda visi ini mendapat tanggapan positif masyarakat.

“Iya, sejatinya begitu, kekuasaan perlu pengelolaan baik tidak berkelahi seperti yang dilakukan banyak pasangan kepala daerah. ODSK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw) sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah membuktikan dan patut dijadikan contoh, karena kepemimpinan adalah teladan,” tukas Nixon Kalengkongan, warga Karombasan Utara.

Diketahui, PDI Perjuangan sebagai jawara Pemilu 2019 memiliki 10 dari 40 kursi DPRD Kota Manado berhak mengusung pasangan calon sendiri.

Terkait pasangan calon yang bakal diusung PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu Olly Dondokambey menyebut nama Andrei Angouw yang saat ini ditugaskan sebagai Ketua DPRD Sulut sebagai calon Walikota Manado. Sementara untuk calon Wakil Walikota sementara penggodokan.

Baca Juga:  Gubernur Olly Optimis Lokakarya Asean-China Mampu Atasi Permasalahan Laut China Selatan

(YerryPalohoon)