Antusiasme Pendonor Tinggi, RSUP Kandou Berikan Apresiasi

MANADO,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou Manado, sejak 22 hingga Jumat 26 Juni melaksanakan kegiatan gerakan donor darah. Kegiatan ini dalam rangka hari donor darah sedunia tanggal 14 juni lalu yang di gelar di ruang lobi lantai satu RSUP Kandou Manado.

Menurut Direktur Utama RSUP Kandou melalui Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes saat wawancara awak media Kamis (25/6), mengatakan kesadaran untuk mendonorkan darah untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah harus kita dukung.

“Antusiasme yang tinggi dari semua Sumber daya manusia di RSUP Kandou yang sudah mendonorkan  darahnya harus diberikan Apresiasi,” ujar dr Ivonne Rotty.

Dirinya menambahkan kegiatan donor darah seperti ini akan menjadi kesadaran yang berkesinambungan untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Bagaimana kita membangun kesadaran masyarakat untuk saling menolong sesama kita melalui kegiatan donor darah ,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Kandou, dr Neila M.A.G. Mandey. Sp. PK, mengatakan Selain di RSUP Kandou, kegiatan donor darah juga di lakukan di luar rumah sakit.

Baca Juga:  RSUP Kandou Manado Gelar Ibadah Perayaan Natal

“Kami juga melakukan kegiatan donor darah di luar rumah RSUP Kandou, karna  permintaan kerjasama dari organisasi gereja. meski demikian tetap memperhatikan protokol kesehatan ,” ujarnya.
(Ben)